Cak Imin Janjikan BPJS Tanggung Khitanan jika AMIN Menang

JOKERBOLA– Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menjanjikan biaya khitan akan ditanggung atau dicover BPJS Kesehatan jika dirinya dan Anies Baswedan menang Pilpres 2024.

Hal itu dikatakan Cak Imin saat menghadiri acara khitanan massal di Pasar Senen, Purwakarta, Jawa Barat (Jabar). Awalnya, Cak Imin menyebut, khitanan massal merupakan tradisi yang harus dijaga. Dia juga mengaku dulunya ikut khitanan massal.

“Hari ini, khitanan massal menjadi tradisi yang masih terus terjaga. Saya ini produk khitanan massal juga,” kata Cak Imin dalam sambutannya,Sabtu (25/11/2023).

Ia lalu mendoakan agar anak-anak yang mengikuti khitanan massal hari itu dapat menjadi cawapres seperti dirinya.

“Jadi insyaallah yang di khitanan massal minimal jadi cawapres,” seloroh Gus Imin.

Ia juga menyebut jika dirinya dan Anies Baswedan menang Pilpres, khitanan massal dapat ditanggung oleh negara melalui BPJS. Dia berjanji khitanan akan digratiskan.

“Kalau saya produk khitan massal, insyallah kalau AMIN menang khitanan massal dilaksanakan oleh negara. Nanti khitanan itu bagian dari prosesi gratis untuk seluruh rakyat Indonesia,” kata Gus Imin.

“Kalau hari ini BPJS tidak termasuk khitan, nanti insyaallah kalau AMIN menang BPJSnya termasuk khitanan,” imbuhnya.

Gus Imin juga mengatakan jumlah anak-anak Indonesia akan terus bertambah, sehingga khitanan dapat ditanggung BPJS, dan menjadi salah satu upaya menyiapkan generasi sehat sejak dini.

“Kebutuhan ini akan menjadi terpenuhi, sebab jumlah anak-anak di Indonesia semakin besar dan generasi muda juga semakin banyak,” ucapnya.

“Insyaallah ini potensi yang luar biasa, kemudahan khitanan ini menjadikan kita bisa menyiapkan generasi yang taat beragama, sekaligus generasi yang sehat sedini mungkin,” sambung dia.

Sumber: DETIKsumut