Banyak yang menjagokan Marc Marquez bakal menjadi juara MotoGP 2024. Tapi Marco Bezzecchi justru punya pandangan berbeda soal kans Marquez jadi juara.

Marco Bezzecchi meraih torehan manis sepanjang musim 2023. Pada tahun kedua Bezzecchi di MotoGP itu, rider VR46 Racing tersebut berhasil menjadi runner-up kedua tepat di bawah Francesco Bagnaia dan Jorge Martin. Bezzecchi sebenarnya sempat bertarung memperebutkan titel juara, sayang jelang musim berakhir dia justru menderita cedera.

Tahun 2024 diprediksi akan menjadi tantangan baru bagi rider kelahiran Rimini itu. Terlebih ada beberapa perubahan di tim, termasuk mantan rekan setimnya Luca Marini yang kini pindah ke Repsol Honda. Untuk musim ini Bezzecchi bakal berpasangan langsung dengan Fabio Di Giannantonio.

“Tahun lalu sangat luar biasa, tapi setiap tahun akan berbeda. Tahun ini ada yang berubah di grid dan kami juga belum melakukan tes pertama, jadi saya akan membuat target untuk diri sendiri. Tentunya setelah tahun lalu saya masih akan membalap lagi dan lebih baik. Tapi untuk saat ini, saya berusaha tetap kalem dan fokus saat latihan,” ungkap Bezzecchi dikutip Motosan.

Bezzecchi mengaku saat ini dirinya masih dalam masa pemulihan usai mengalami patah tulang selangka. Di bahunya, masih ada pelat besi dan mur tertancap. Kata Bezzecchi, pelat tersebut bakal masih terpasang karena dia tak punya waktu untuk melepasnya.

“Pelat besi dan segalanya harus ada di dalam sekitar enam bulan tapi enam bulan setelah operasi itu adalah saat saya memulai balapan. Jadi saya akan menjalani balapan tahun ini sepenuhnya dengan pelat di dalam,” ujarnya lagi.

Soal jawara musim ini, hampir semua mata tertuju pada Marc Marquez. Tak bisa dipungkiri motor terkuat saat ini adalah Ducati dan bakal ditunggangi Marquez bersama dengan Gresini Racing. Pun saat sesi tes di Valencia performa Marquez cukup menjanjikan dengan menjadi yang tercepat keempat. Padahal itu merupakan kali pertama The Baby Aliens menggeber motor Ducati di atas lintasan.

Namun demikian, Bezzecchi punya pendapat berbeda soal rider favorit yang bakal jadi jawara musim ini. Bagi Bezzecchi rekannya di akademi, Francesco Bagnaia, masih menjadi favorit juara untuk musim 2024.

“Karena dia (Pecco Bagnaia) adalah juara dunia saat ini, lalu Martin, Bastianini, dan saya. Marc Marquez? Saya menaruhnya di tempat kelima,” seloroh Bezzecchi.

Meski begitu, Bezzecchi tak menampik kehadiran Marquez akan memberi keuntungan bagi rider Ducati berkat pengalam yang dimiliki.

“Stimulus yang bagus untuk menjaga kompetisi tetap ketat,” pungkas Bezzecchi.

SUMBER:DETIKOTO