Belanda Bantai Rumania 3-0 Babak 16 Besar

Bermain keras dari awal babak pertama, akhirnya keberuntungan berpihak pada Timnas Belanda. Tertinggal 3-0, membuat Rumania tersingkir di babak 16 besar Euro 2024 yang berlangsung pada Selasa malam (02/07/2024).

Laga 16 besar antara Rumania vs Belanda berlangsung sengit, dengan segala drama skema penyerangan dari keduanya di awal babak hingga peluit panjang dibunyikan.

Bermain dengan pola menyerang di awal babak pertama, membuat keduanya makin agresif menembus lini belakang masing-masing.

Pemain Belanda makin pede untuk masuk daerah pertahanan Rumania. Bahkan ada sejumlah peluang, nyaris melesat ke dalam gawang Rumania.

Sayangnya, peluang Belanda maupun Rumania masih belum membuahkan gol. Sehingga skor masih bertahan 0-0.

Sempat nyaris merobek gawang Rumania, namun serangan pemain lini depan Belanda hanya menjadi shok terapi bagi kiper Rumania.

Memasuki menit pertengahan babak pertama, Belanda yang terus menerobos masuk ke pertahanan Rumania akhirnya mendapat peluang emas.

Tepat di menit 20′, C. Gakpo yang mendapat peluang emas tak menyia-nyiakannya. Ia pun berhasil membuat gol 1-0, untuk keunggulan Belanda.

Hingga turun minum, skor 1-0 tak berubah. Meskipun sejumlah peluang diciptakan keduanya di babak pertama.

Memasuki awal babak kedua hingga menjelang pertengahan babak, Belanda terus menerobos lini pertahanan Rumania. Namun, lagi-lagi tak ada yang membuahkan gol.

Rumania yang tertinggal 1-0 dari Belanda, terus mengatur serangan ke arena pertahanan Belanda. Sayangnya, usaha Romania tak membuahkan hasil.

Belanda yang terus bermain ngotot sejak awal babak pertama hingga jelang menit akhir babak kedua, tampak makin leluasa merobek pertahanan Rumania.

Pun acap kali mengancam pertahanan Rumania, Belanda masih belum bisa menggandakan keunggulannya.

Sebaliknya, berada dibawah tekanan Belanda, membuat Rumania sulit mengejar ketertinggalan.

Belanda yang terus menekan pertahanan Rumania, akhirnya berhasil menggandakan keunggulannya lewat tendangan kaki kanan D. Malen, dari garis kota 16 pada menit ke 83′. Skor 2-0 untuk Belanda.

Selang beberapa menit waktu normal pertandingan, Belanda terus masuk ke arena pertahanan Rumania.

Benar saja, terlepas dari penjagaan pada menit tambahan waktu, tepatnya menit ke 93′ lagi-lagi Malen menambah satu gol untuk keunggulan Belanda.

Skor 3-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

umania yang tertinggal 3-0 dari Belanda, harus puas dengan hasil laga tersebut, serta harus menghentikan mimpinya menjadi juara Euro 2024 di babak 16 besar.

Dengan hasil laga ini, Belanda yang berhasil unggul 3-0 atas Rumania dipastikan lolos ke babak perempat final. Belanda akan berhadapan dengan Turkey, di babak 8 besar Euro 2024.

SUMBER : JOKERBOLANEWS