Bayern Munchen, Leicester City, Atalanta

Berita bursa transfer terkini menampilkan perpindahan pemain di klub-klub Eropa. Bayern Munchen, Leicester City, dan Atalanta berhasil mendatangkan pemain baru.

Bayern Munchen resmi mendatangkan pemain sayap Michael Olise dari Crystal Palace, demikian diumumkan raksasa Jerman itu pada Minggu.

Majalah Jerman Kicker melaporkan bahwa Bayern membayar klausa pelepasan senilai 70 juta euro kepada klub Liga Inggris itu untuk mengamankan jasa Olise, dengan kontrak lima tahun.

Olise telah selesai menjalani pemeriksaan medis di ibukota Bavaria itu pada Minggu. “Ini merupakan suatu tantangan besar dan inilah tepatnya yang saya cari,” kata Olise seperti dikutip dari AFP.

“Saya ingin membuktikan diri sendiri di level saya dan memainkan bagian saya dalam memastikan kami memenangi gelar sebanyak mungkin dengan tim kami dalam tahun-tahun mendatang,” kata dia.

Olise yang lahir di London, telah mewakili tim junior Prancis dan akan bermain untuk Les Bleus di bawah asuhan pelatih Thierry Henry pada Olimpiade Paris 2024 yang akan berlangsung pada Agustus.

Ia mencetak sepuluh gol dan memberikan enam assist dalam 19 penampilannya di Liga Inggris musim lalu untuk Crystal Palace.

Olise merupakan rekrutan utama kedua Bayern pada musim panas ini, setelah bek Jepang Hiroki Ito dari Stuttgart.

Bayern menyelesaikan liga musim lalu dengan menduduki posisi ketiga di bawah Bayer Leverkusen dan Stuttgart. Hal itu mematahkan rentetan 11 gelar beruntun mereka di Liga Jerman.

Leicester City telah merekrut gelandang muda Chelsea Michael Golding yang diikat kontrak empat tahun. Pemain 18 tahun itu baru melakukan satu penampilan senior untuk Chelsea, yakni saat ia menjadi pemain pengganti ketika klub London Barat itu menang 4-0 atas Preston di ajang Piala FA pada Januari.

“Saya benar-benar tidak sabar untuk membuat lompatan-lompatan dan gebrakan-gebrakan pada karier saya di sini, di Leicester, dan bekerja keras untuk membantu tim sebanyak mungkin semampu saya,” kata Golding seperti dikutip dari laman resmi Leicester.

The Foxes mengejutkan banyak pihak ketika mereka mampu menjuarai Liga Inggris pada musim 2015/2016 serta saat menjuarai Piala FA pada 2021.

“Tentu saja sejarah klub ini telah berbicara sendiri. Ada banyak pemain hebat di sini dan saya ingin menyerap sebanyak mungkin informasi dari pemain-pemain senior, untuk belajar dari para staf, dan mudah-mudahan menjalani musim yang bagus,” kata Golding.

Golding merupakan kapten timnas Inggris saat mereka tampil di Piala Eropa U-17 2023 silam di Hungaria, serta pernah tampil untuk timnas di level U-16 dan U-18.

Leicester City juga baru saja merekrut striker timnas Jamaika Bobby De Cordova-Reid dari Fulham dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

“Hadir di sini adalah momen yang spesial, melihat dan mengamati fasilitas di klub ini memberikan kesan ‘wow’. Rasanya menyenangkan. Saya gembira berada di sini dan tidak sabar untuk segera memulai,” kata De Cordova-Reid di laman resmi Leicester.

Striker bernomor punggung 10 untuk timnas Jamaika itu bukanlah nama baru di sepak bola Inggris. De Cordova-Reid sudah memperkuat Bristol City sejak 2011 kemudian pindah ke Fulham pada 2020.

De Cordova-Reid tampil 209 kali bersama Fulham. Dia juga menjadi andalan lini depan Jamaika dengan catatan 33 kali bermain dan menyumbang enam gol.

Gelandang Italia Nicolo Zaniolo resmi bergabung dengan Atalanta dengan status pemain pinjaman dari klub Turki Galatasaray.

“Atalanta dengan gembira mengumumkan perekrutan dengan status pemain pinjaman hingga 30 Juni 2025 dengan opsi pembelian permanen untuk Nicolo Zaniolo dari Galatasaray,” demikian pernyataan resmi di laman Atalanta, Jumat.

Meski berstatus pemain pinjaman, Atalanta tetap membayarkan dana transfer kepada Galatasaray sebesar 6,4 juta euro (Rp112,7 miliar).

Biaya transfer akan bertambah menjadi 15,5 juta euro (Rp273 miliar) apabila Atalanta resmi merekrut Zaniolo secara permanen pada tahun depan.

Zaniolo yang masih berusia 25 tahun sudah 19 kali memperkuat timnas Italia. Bekas gelandang Inter Milan itu sempat lima tahun memperkuat AS Roma sebelum pindah ke Galatasaray pada 2023.

Zaniolo terpaksa absen memperkuat Italia pada Piala Eropa 2024 karena mengalami cedera kaki kiri yang memerlukan waktu pemulihan selama dua bulan.

 

SUMBER : BERITA.COM