Bayer Leverkusen dalam bidikan Treble winner

Bayer Leverkusen bisa menyudahi musim dengan tiga gelar juara. Satu sudah direngkuh, dua sisanya kini dibidik dengan amat serius.
Satu titel yang sudah dipastikan Leverkusen musim ini adalah di Bundesliga, nyaris satu bulan lalu. Pada 14 April 2024, Bayer Leverkusen dipastikan kampiun Jerman dengan lima laga tersisa.

Selain itu, Bayer Leverkusen juga sudah memastikan diri tampil di final DFB-Pokal musim ini. Ada FC Kaiserslautern yang akan dihadapi pada 25 Mei nanti.

Kesempatan meraih satu trofi lagi baru saja dipastikan skuad Xabi Alonso, seiring hasil 2-2 melawan AS Roma di semifinal leg kedua Liga Europa. Leverkusen maju ke final ajang itu dengan agregat 4-2 melawan sang wakil Italia.

Di final Liga Europa, Bayer Leverkusen akan menantang wakil Italia lainnya yakni Atalanta. Pertandingan itu dimainkan pada tanggal 25 Mei.

“Hari ini kami sudah memperlihatkan karakter hebat setelah kebobolan gol kedua mereka,” lanjutnya, merujuk pada kebangkitan Leverkusen yang bikin dua gol balasan di delapan menit akhir melawan Roma di partai leg kedua.

Bayer Leverkusen akan lebih dulu memainkan dua laga pekan terakhir Bundesliga sebelum menjalani kedua final tersebut. Tiga gelar juara pun kini dikejar.

“Aku memandang mata para pemainku dan melihat mereka menginginkan lebih. Kami masih punya kans meraih tiga gelar juara. Dan para pemainku layak mendapatkan ketiga piala itu,” tutur Xabi Alonso menegaskan.

Ketiga titel itu dibidik Leverkusen yang musim ini juga sudah melaju tanpa terkalahkan di 49 pertandingan seluruh kompetisi.

SUMBER : BOLANET