Bawa Bayi Mengemis di Kuala Lumpur, Wanita Indonesia Dapat 100 Ringgit Per Hari

JOKERBOLA– Seorang pengemis asal Indonesia ditangkap petugas setempat di Kuala Lumpur, Malaysia. Dalam sehari, warga negara Indonesia (WNI) itu bisa mendapatkan uang hingga 100 ringgit Malaysia setiap harinya.

Melansir Lates Malaysia, Sabtu (3/2/2024), wanita itu membawa bayinya saat mengemis. Ia mengemis di Masjid Jamek Kampung Melayu.

Wanita tersebut disebut dilarang suaminya untuk mengemis. Meski begitu, wanita muda tersebut tetap mengemis di sekitar masjid.

“Penghasilannya RM100 (S$30) setiap hari, namun menghabiskan RM40 (S$12) untuk naik Grab untuk transportasi ke dan dari masjid. Wanita tersebut mengaku menentang keinginan suaminya untuk mendapatkan uang tambahan secara impulsif,” lapor Latest Malaysia.

Wanita tersebut mengaku menentang keinginan suaminya untuk mendapatkan uang tambahan secara impulsif.

Diketahui pengemis dari Indonesia itu ditankap pada 21 Maret 2023. Ia ditangkap bersama 15 pengemis lainnya ditangkap Departemen Kesejahteraan Sosial Malaysia (JKM) di Kuala Lumpur. Operasi ini merupakan bagian dari upaya pemerintah setempat memberantas pengemis di ibu kota Malaysia.

 

Menurut laporan berita, jumlah total uang yang dikumpulkan semua pengemis selama penggerebekan berjumlah RM9.668.

Sumber: Erha Aprili Ramadhoni, OKezone