Bahrain TC di Slovenia

Timnas Bahrain serius mempersiapkan diri jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Mereka menggelar pemusatan latihan (TC) di Slovenia. Tim besutan Dragan Talajic itu tergabung dalam Grup C bersama Indonesia, Jepang, Arab Saudi, Australia, dan China. Rencananya, babak ketiga Piala Dunia 2026 Zona Asia akan dimulai pada bulan September mendatang. Menatap babak tersebut, Bahrain sudah mengambil ancang-ancang. Menurut laporan GDN Online, Federasi Sepak Bola Bahrain (BFA) bahwa skuad berjuluk Dilmun Warriors itu akan mulai berkumpul pada Kamis pekan depan. Timnas Bahrain akan menjalani TC di Maribor, Slovenia pada 20 Juli sampai 2 Agustus 2024. Dragan Talajic akan memoles skuadnya sebaik mungkin agar nantinya bisa meraih hasil manis di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Selama di Maribor, Timnas Bahrain rencananya akan memainkan dua pertandingan uji coba melawan klub. Adapun pertandingan pertama rencananya digelar pada 24 Juli dan laga kedua pada 29 Juli. Untuk lawannya, baru satu klub yang terkonfirmasi, yakni klub asal Kroasi, NK Lokomotiva Zagreb. Sementara satu klub calon lawan Timnas Bahrain masih belum diumumkan. Talajic memanggil 30 pemain Timnas Bahrain ke TC di Maribor, Slovenia. Skuad Dilmun Warriors itu direncanakan pulang ke Bahrain pada 2 Agustus 2024 mendatang.

Situasi ini berbanding terbalik dengan Timnas Indonesia. Pasalnya, kemungkinan Skuad Garuda tidak akan menggelar TC jangka panjang. Hal itu telah diungkapkan oleh Ketum PSSI, Erick Thohir, pada beberapa hari yang lalu. “Kalau tim senior kan pelatnasnya FIFA Matchday H-4, jadi ya tidak bisa seperti U-17, U-20 jangka panjang karena kan semua pemain-pemainnya main di klub,” kata Erick kepada wartawan di Jakarta pada Kamis (11/7/2024). “Karena itu saya menekankan seluruh pemain tim nasional yang bermain di klub harus dimainkan, supaya mereka punya fisik, wawasan bertanding yang bisa saling mendukung,” sambungnya. Sementara itu, Timnas Bahrain akan memulai perjuangannya dengan bertandang melawan Australia di Robina Stadium pada 5 September 2024. Setelah itu, pasukan Talajic menjamu Jepang di Bahrain National Stadium pada 10 September 2024.

SUMBER : SINDONEWS