Atlet Renang Tampan Tidur di Taman

Thomas Ceccon, atlet renang yang disebut sebagai salah satu atlet tertampan di dunia dan meraih medali emas di Olimpiade 2024 jadi viral setelah tertangkap kamera tidur di taman. Sejumlah atlet mengeluhkan tempat tinggal di Desa Olimpiade yang panas.
Dalam momen tersebut, atlet asal Italia itu tertidur pulas di atas handuk putih di bawah pohon, dengan lokasi yang ditandai sebagai bagian dari perkampungan Olimpiade. Momen tersebut diabadikan oleh atlet dayung Saudi, Husein Alireza yang memposting foto tersebut.

Peraih meraih medali emas di nomor gaya punggung 100 meter itu telah mengeluhkan kondisi tempat tinggal di perkampungan Olimpiade. Kritik terhadap kondisi perkampungan ini bukan hanya datang dari Ceccon, tetapi juga dari berbagai atlet yang berlaga di Olimpiade Paris.

Thomas Ceccon mengungkapkan rasa frustrasinya karena kamar yang panas karena tidak ada pendingin ruangan. Begitu juga konsumsi yang tidak layah padahal atlet butuh asupan makanan bergizi.

“Tidak ada pendingin udara di perkampungan, panas, dan makanannya buruk. Banyak atlet pindah untuk alasan ini: ini bukan alibi atau alasan, ini adalah kenyataan yang mungkin tidak diketahui semua orang,” ungkapnya seperti yang dilansir dari The Sun.

“Saya kecewa tidak berhasil mencapai final, tetapi saya terlalu lelah. Sulit tidur baik pada malam hari maupun siang hari. Di sini, saya benar-benar kesulitan antara panas dan kebisingan,” kritiknya lagi.

Komite Olimpiade Internasional (IOC) mendapat banyak kritik atas kurangnya fasilitas pendingin udara dan tempat tidur kardus ‘anti-seks’ di perkampungan atlet. Andy Anson, kepala Asosiasi Olimpiade Britania, juga mengeluhkan tentang makanan yang disajikan.

“Tidak ada cukup makanan tertentu: telur, ayam atau karbohidrat tertentu. Dan kemudian ada kualitas makanannya, dengan daging mentah disajikan kepada atlet,” ujarnya kepada The Times of London.

Akibat dari kondisi ini, atlet Indonesia bahkan memilih untuk memasang AC portable sendiri.
Melihat dari Instagram resmi Tim Indonesia, sebuah video menunjukkan atlet dari Tanah Air sedang dibagikan AC portable.

Mengutip dari Reuters, panitia tidak menyediakan AC karena alasan menjaga lingkungan. Wali Kota Paris Anne Hidalgo mengungkapkan bangunan Desa Olimpiade Paris sengaja dibuat untuk menghindari penggunaan AC.

SUMBER : DETIK.COM