Arema FC Akui Perlu Adaptasi Lebih Lanjut dengan Stadion Soepriadi Blitar

JOKERBOLA – Pelatih Arema FC, Joel Cornelli, buka suara soal Stadion Soepriadi, yang akan menjadi kandang anak asuhnya pada putaran pertama BRI Liga 1 2024/2025. Menurut Cornelli, para pemainnya masih perlu beradaptasi lebih lama dengan lapangan ini.

Menurut Cornelli, timnya senang bermain di lapangan yang lebih bagus. Namun, ia menghormati upaya keras manajemen Arema FC agar timnya bisa berkandang di stadion yang lebih dekat dengan Kota Malang.

“Kami sudah melakukan dua sesi latihan di stadion ini,” kata Cornelli.

“Namun, kami juga akan membutuhkan masa adaptasi agar tim bisa mengenal lapangan lebih baik, sehingga kami bisa tampil lebih baik lagi di stadion ini,” sambungnya.

Arema FC akan menghadapi Dewa United pada laga perdana mereka di BRI Liga 1 2024/2025. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Soepriadi Kota Blitar, Senin (12/08).

Bagi Arema FC ini merupakan laga kandang pertama mereka di Blitar, usai terusir dari Kanjuruhan. Musim lalu, mereka harus bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali.

Senang Dapat Dukungan Langsung Suporter

Di sisi lain, berkandang di Blitar membawa keuntungan sendiri bagi Arema FC. Dalam laga ini, mereka bisa didukung lebih banyak suporter mereka.

Pada laga ini, manajemen Arema FC mencetak tiga ribu lembar tiket. Sampai beberapa saat lalu, lebih dari separuh jumlah tiket yang dijual secara daring ini sudah laku terjual.

“Suporter sangat penting bagi kami. Kami berharap bisa mendapatkan hasil yang baik di sini. Sehingga, ketika stadion kami siap, para penggemar termotivasi untuk datang langsung ke stadion,” ucap Cornelli.

SUMBER: Richard Andreas, Bola.net