Apel Akbar Desa Bersatu Jawa Barat Bukti Dukungan ke Anies Makin Kuat

Kegiatan Apel Akbar Desa Bersatu Jawa Barat dan Jalan Bersama AMIN, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada Minggu 1 Oktober 2023 lalu, membuktikan dukungan konkret masyarakat desa pada Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar.

Hal tersebut dikatakan Wasekjen Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) Solihin Nurodin yang hadir dalam acara tersebut. Ia juga mengatakan SKI juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan membawa ribuan warga desa dari berbagai wilayah di Jawa Barat.

Ia mengapresiasi kegiatan tersebut dan ini mematahkan pandangan Anies Baswedan berjarak dengan desa dan tidak pro rakyat kecil.

“Acara tersebut mematahkan isu ini. Ribuan massa di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung menjadi saksi,” ujarnya, Senin 2 Oktober 2023.

Acara tersebut dihadiri ribuan elemen desa dari berbagai pelosok Jawa Barat. Dalam pidatonya Anies Baswedan memperkuat komitmennya bahwa desa menjadi prioritas di masa depan, tak hanya itu alokasi sumberdaya akan ditambah dan kesejahteraan warga desa akan dipastikan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh massa dari anggota partai koalisi perubahan, seperti PKB, PKS dan NasDem.

Solihin mengatakan respon masyarakat desa terbilang luar biasa dengan kegiatan ini. Tak hanya itu, bahkan ada sejumlah kepala desa yang memutuskan berhenti dari jabatannya agar dapat mensukseskan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

“Mereka akhirnya memilih berhenti (dari kepala desa), karena aturannya tidak memperbolehkan berpolitik,” jelasnya.

Warga Antusias

Pengurus SKI Jawa Barat ini mengatakan, sebelum acara berlangsung pihaknya berkeliling ke sejumlah desa dan menyaksikan antusiasme warga atas kegiatan ini yang menghadirkan Anies Baswedan.

“Mantan-mantan pengurus desa seperti mantan kepala desa, mantan pendamping desa, semuanya bahu membahu mengajak warga hadir dalam Apel Akbar Desa Bersatu Jawa Barat dan Jalan Bersama AMIN. Tak heran jika kegiatan dalam tersebut massa membludak,” sambungn Solihin.

Menurutnya warga desa tidak ragu dan berani menunjukkan dukungannya pada pasangan AMIN yang dianggap dapat membawa perubahan yang lebih baik.

“Dan dalam minggu ini, kami semua sudah merencanakan menyelenggarakan kegiatan bersama untuk pemenangan. Tak hanya itu, kami juga sepakat dengan elemen desa lainnya untuk membuat kentongan-kentongan bambu di berbagai desa untuk menandai dimulainya kegiatan bersama. Ini juga untuk membantu para pengrajin bambu yang selama ini mengalami sepi order,” tutupnya.

SUMBER:LIPUTAN6