Ahok Ungkap Komunikasi dengan Anies, Ini Isinya

Eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan komunikasi dengan eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan via aplikasi WhatsApp (WA). Ahok mengatakan komunikasi dengan Anies layaknya sebagai teman.

“Saya terakhir ketemu di acara pernikahan anak dari teman beberapa waktu lalu, komunikasi kami sewajarnya teman,” kata Ahok saat dihubungi, Selasa (30/7/2024).

Ahok menuturkan komunikasi via WA dengan Anies sekadar obrolan ringan. Namun dia tak membeberkan persisnya isi obrolan tersebut.

Soal komunikasi intens ini mulanya disampaikan oleh Anies. Anies sebelumnya sempat menjawab wartawan mengenai peluang duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta mendatang. Seperti diketahui, nama keduanya memang digadang-gadang sebagai kandidat kuat untuk kontestasi Pilgub Jakarta mendatang.

“Kita semua bergerak sesuai konstitusi saja, apakah aturannya dimungkinkan. Saya Pak Ahok itu ya berkomunikasi terus, kita suka WA WA-an,” kata Anies di Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (29/7) malam.

Tak hanya Ahok, Anies mengatakan komunikasi politik juga dilakukan dengan elite PDIP lainnya, termasuk Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Mantan Mendikbud itu mengaku terus mengikuti proses politik yang berkembang.

“Nanti pada waktunya itu akan ada pertemuan-pertemuan yang istilahnya formal ya. Ya sekarang masih mengalir proses,” jelasnya.

Sumber : DetikNews