7 Wonderkid yang Bisa Bersinar di Grup A Piala Dunia U-17 2023

Babak penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023 diperkirakan bakal dihiasi sederet pemain berbakat. Berikut daftar tujuh wonderkid di Grup A Piala Dunia U-17.

Grup A diisi oleh Indonesia, Ekuador, Panama, dan Maroko. Meski tak ada wakil Eropa, grup ini diprediksi bakal tetap sengit karena rekam jejak impresif masing-masing tim.

Ekuador adalah runner-up Copa Sud Americana U-17 2023. Bertindak sebagai tuan rumah, Ekuador sukses mencapai titik tertinggi sepanjang sejarah timnas U-17 mereka.

Sedangkan Maroko juga berstatus runner-up Piala Afrika U-17 2023. Tampil dengan pemain jebolan akademi klub-klub Eropa, Maroko tampil meyakinkan dan hanya kalah tipis 1-2 di babak final kontra Senegal.

Panama juga jadi tim yang diperhitungkan di CONCACAF U-17 2023. Mereka tak terkalahkan di babak penyisihan hingga mampu menembus babak semifinal. Sementara Indonesia, terlepas dari status tuan rumah, tim asuhan Bima Sakti itu berhasil merajai Asia Tenggara di Piala AFF U-16 2022.

Dari catatan itu jadi bukti pemain-pemain di Grup A Piala Dunia U-17 2023 akan menjanjikan. Berikut daftar tujuh wonderkid di Grup A Piala Dunia U-17.

1. Allen Obando (Ekuador)

Timnas Ekuador U-17 punya Allen Obando di lini depan. Striker 17 tahun itu tercatat sudah memperkuat timnas Ekuador U-17 sebanyak 10 kali dengan torehan lima gol.

Tak heran bakatnya jadi sorotan klub Liga Ekuador, Barcelona SC. Pemain kelahiran 13 Juni 2006 itu bahkan sudah masuk ke skuad utama dan tampil di kasta tertinggi sepak bola setempat.

Jika dibawa ke skuad Ekuador, bukan tak mungkin Obando jadi senjata mematikan pasukan junior La Tri. Namanya layak jadi salah satu yang diwaspadai oleh seluruh tim.

2. Michael Bermudez (Ekuador)

Ekuador punya stok lini depan yang mumpuni meski dikabarkan tak membawa wonderkid Chelsea, Kendry Paez. Sosok penyerang bernama Michael Bermudez layak jadi sorotan.

Pemain kelahiran 13 Januari 2006 itu sudah 11 kali memperkuat Ekuador U-17 dengan torehan lima gol. Sebanyak empat gol ia torehkan di Copa Sud Americana U-17 2023.

Itu menjadikan dirinya sebagai top skor untuk Ekuador pada turnamen level Amerika Selatan. Bermudez pantas jadi pemain yang mendapat perhatian khusus oleh lawan.

3. Martin Krug (Panama)

Timnas Panama U-17 punya pemain potensial bernama Martin Krug. Postur tinggi besar jadi salah satu kekuatannya menjaga lini pertahanan.

Pemain akademi klub Spanyol, Levante itu kini memiliki tinggi badan 192 cm. Ini jelas bakal jadi tantangan bagi lawan untuk berduel di udara.

Pemain kelahiran Chicago, Amerika Serikat itu sudah membela Panama U-17 sebanyak lima kali, sekaligus membawa negaranya lolos semifinal CONCACAF U-17 2023.