7 Pemain Impian Jurgen Klopp yang Tak Kesampaian Dibeli Liverpool, Nomor 1 Paling Disorot

JOKERBOLA – SEBANYAK 7 pemain impian Jurgen Klopp yang tak kesampaian dibeli Liverpool akan diulas Okezone. Jurgen Klopp dipastikan meninggalkan Anfield Stadium pada musim panas 2024.

Keputusan yang sangat mengejutkan, mengingat kontraknya masih tersisa hingga 30 Juni 2025 dan prestasinya yang tidak sembarangan bersama si Merah. Premier League, Piala FA, Liga Champions, hingga FIFA Club World Cup menjadi daftar lengkap trofi yang dipersembahkan Klopp dalam 8,5 tahun perjuangannya bersama The Reds.
Untuk memberikan sederet prestasi itu, bukanlah hal yang mudah bagi Jurgen Klopp. Pasalnya, sepanjang ia menangani Liverpool, ada banyak pemain incarannya yang gagal diboyong manajemen hingga ia harus memutar otak dan mencari penggantinya.

Berikut 7 pemain impian Jurgen Klopp yang tak kesampaian dibeli Liverpool:

7. Mario Gotze

Mario Gotze adalah salah satu pemain polesan Jurgen Klopp saat menangani Borussia Dortmund. Sempat pindah ke Bayern Munich, Gotze hampir bereuni dengan sang pelatih bila bergabung ke Anfield.

Sayangnya, komitmen Mario Gotze untuk bergabung ke Liverpool sangat diragukan. Atas saran dari direktur olahraga, Klopp akhirnya mengurungkan niatnya dan memilih untuk merekrut Sadio Mane dari Southampton pada musim panas 2016.

6. Alex Teixeira

Di awal kedatangannya ke Anfield, Jurgen Klopp berniat merekrut Alex Teixeira dari Shakhtar Donetsk. Kala itu, performa sang pemain memang tengah moncer bersama klub asal Ukraina tersebut.

Sayangnya, negosiasi berakhir buntu karena masalah harga. Shakhtar Donetsk meminta mahar sekitar 50 juta euro. Namun, di sisi lain, Liverpool enggan mengeluarkan dana lebih dari 32 juta euro.

5. Mahmoud Dahoud

Bursa transfer musim panas 2016-2017, Liverpool bertekad memperkuat lini tengah dengan merekrut Mahmoud Dahoud, gelandang 20 tahun yang tengah moncer bersama Borussia Moenchengladbach.

Namun, setelah berpikir panjang, Klopp memutuskan batal merekrut pemain muda yang minim pengalaman itu. Soal harga, Liverpool juga keberatan dengan 25 juta euro yang dipatok manejemen Moenchengladbach untuk pemain yang masih minim pengalaman.

4. Piotr Zielinski

Selain Mahmoud Dahoud, Klopp juga mengincar gelandang Udinese yang tengah dipinjamkan ke Empoli, Piotr Zielinski. Pelatih asal Jerman itu bahkan sempat menemui langsung sang pemain di Polandia untuk memboyongnya.

Sayangnya, Udinese yang tak ingin kehilangan sang pemain bertindak culas dengan terus menaikkan harga Zielinski dari waktu ke waktu. Tak ayal, manajemen The Reds menolak merekrut Piotr Zielinski yang kemahalan.

3. Julian Brandt

Di musim penuh keduanya, Jurgen Klopp berupaya merekrut penyerang sayap untuk menopang Sadio Mane. Nama Julian Brandt yang tengah moncer bersama Bayer Leverkusen pun dikabarkan hampir mendarat dengan mahar 25 juta pounds.

Sayangnya, transfer itu gagal setelah Brandt memilih membatalkannya lantaran takut kurang mendapat menit bermain di Anfield. Beruntungnya, Klopp mendapat pengganti yang jauh lebih baik dalam diri Mohamed Salah yang kini muncul sebagai mesin gol Liverpool.

2. Ben Chilwell

Bersamaan dengan Mohamed Salah, Klopp juga ingin menambah bek kiri dengan merekrut Ben Chilwel yang kala itu masih berseragam Leicester City. Namun, harga yang dipatok The Foxes terlampau mahal, yakni 10 juta pounds untuk pemain muda yang hanya menjadi pelapis Christian Fuchs.

Lebih dari itu, sang pemain juga masih ingin bertahan bersama Leicester City. Beruntungnya, Jurgen Klopp justru mendapat pengganti yang jauh lebih baik dalam diri Andy Robertson.

1. Nabil Fekir

Demi mempertajam lini serang, Jurgen Klopp sempat berupaya mendatangkan Nabil Fekir dari Lyon. Masalah harga, Liverpool tidak keberatan dengan 52 juta pounds yang dipatok manejemen Lyon. Namun, pada akhirnya, transfer itu tetap gagal terwujud.

Saat tes medis, pihak The Reds mengklaim Nabil Fekir memiliki kerusakan ligamen pada lututnya. Di sisi lain, manajemen Lyon mengatakan Liverpool mengubah kesepakatan harga sehingga transfer batal terealisasi.

SUMBER: Cahyo Yulianto, MNC Portal