Premier League akan menyajikan bigmatch antara Liverpool kontra Chelsea. Kedua tim memiliki sejumlah pemain yang bernilai pasar cukup tinggi.

Liverpool akan menjamu Chelsea pada laga pekan ke-22 Premier League 2023/2024. Duel ini akan berlangsung di Anfield pada Kamis (1/2/2024) dini hari WIB.

Saat ini, Liverpool berada di posisi yang lebih baik ketimbang Chelsea. The Reds sekarang bertengger di puncak klasemen Premier League dengan koleksi 48 poin.

Sementara itu, Chelsea masih terpuruk di papan tengah. The Blues asuhan Mauricio Pochettino menghuni peringkat ke-10 dengan raihan 31 poin.

Baik Liverpool dan Chelsea memiliki banyak pemain yang berkualitas di skuadnya. Beberapa di antaranya punya nilai pasar yang cukup tinggi.

Berikut ini enam pemain dari skuad Liverpool dan Chelsea yang punya nilai pasar termahal.

6. Tren Alexander-Arnold


Tren Alexander-Arnold merupakan jebolan akademi sepak bola Liverpool. Bek kanan asal Inggris ini mendapat kesempatan promosi ke skuad utama The Reds pada 2016/2017.

Di bawah asuhan Jurgen Klopp, Alexander-Arnold menjelma menjadi salah satu bek kanan terbaik di Premier League. Pemain 25 tahun ini telah mencetak 18 gol dan 81 assist dari 299 laga di semua kompetisi.

Alexander-Arnold juga menjadi salah satu pemain Liverpool yang memiliki nilai pasar yang cukup tinggi. Benderolnya saat ini berada di angka 70 juta euro.

5. Christopher Nkunku


Christopher Nkunku merupakan pemain pendatang baru di skuad Chelsea. Pemain asal Prancis tersebut merapat ke Stamford Bridge pada musim panas 2023 setelah didatangkan dari RB Leipzig.

Sayangnya, Nkunku sering mendapat cedera setelah bergabung dengan Chelsea. Alhasil, Nkunku masih belum banyak mendapat kesempatan bermain bersama The Blues.

Nkunku baru tampil empat kali dengan mencetak satu gol untuk Chelsea. Penyerang yang kini berusia 26 tahun tersebut memiliki nilai pasar sebesar 75 juta euro.

4. Luis Diaz


Luis Diaz mulai berseragam Liverpool pada Januari 2022 setelah didatangkan dari Porto. Sampai sejauh ini, Diaz sudah menunjukkan performa yang cukup apik bersama The Reds.

Pada musim ini, Diaz sudah memainkan 29 pertandingan di seluruh kompetisi bersama Liverpool. Eks pemain Junior FC ini berhasil mencetak tujuh gol dan dua assist dari penampilannya tersebut.

Liverpool mengontrak Diaz sampai tahun 2027 mendatang. Saat ini harga pasaran yang disematkan kepadanya mencapai angka 75 juta euro.

3. Dominik Szoboszlai


Untuk memperkuat lini dengah, Liverpool mendatangkan Dominik Szoboszlai pada awal musim ini. Gelandang asal Hungaria tersebut dibeli dari RB Leipzig dengan harga yang mencapai 70 juta euro.

Tak butuh waktu lama, Szoboszlai langsung mendapat kepercayaan untuk pemain reguler di lini tengah Liverpool. Dia pun sukses menyumbangkan empat gol dan empat assist dari 27 penampilan bersama The Reds.

Szoboszlai telah menandatangani kontrak dengan The Reds sampai 2028. Mantan pemain Red Bull Salzburg tersebut saat ini memiliki nilai pasar yang mencapai 70 juta euro.

2. Enzo Fernandez


Enzo Fernandez bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer Januari 2023 lalu. Gelandang asal Argentina berusia 22 tahun tersebut ditebus dari Benfica dengan biaya transfer yang mencapai 121 juta euro.

Dengan biaya transfer yang mahal, Enzo langsung menjadi pilihan utama di lini tengah The Blues. Dia membuat 26 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak lima gol dan satu assist pada musim ini.

Chelsea mengontrak Enzo sampai 30 Juni 2031 mendatang. Mantan pemain River Plate tersebut memiliki nilai pasar yang berada di angka 80 juta euro.

1. Moises Caicedo

Chelsea bersaing dengan Liverpool dalam perburuan Moises Caicedo pada musim panas 2023 kemarin. Namun, gelandang asal Ekuador tersebut pada akhirnya berlabuh ke Stamford Bridge.

Chelsea harus mengeluarkan uang yang sangat banyak untuk memboyong Caicedo. Pemain yang baru berusia 22 tahun tersebut ditebus seharga 116 juta euro dari Brighton.

Caicedo menandatangani kontrak jangka panjang bersama Chelsea atau sampai 2031 mendatang. Dia memiliki nilai pasar sebesar 90 juta euro.

Sumber: Bolanet