3 Pujian Pelatih Korea U-17 untuk Indonesia

Pelatih Korea Selatan U-17 Byun Sung Hwan memberikan sejumlah pujian kepada Indonesia usai laga ujicoba melawan Timnas U-17 di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (30/8).
Dalam pertandingan tersebut tim tamu Korea unggul tipis 1-0 melalui gol Baek Ga On pada menit ke-66. Korea sebenarnya bisa unggul 2-0 pada menit ke-79, namun eksekusi penalti Lee Jae Hwan membentur mistar gawang.

Usai pertandingan Byun Sung Hwan memberikan pujian kepada Indonesia, baik dari penampilan Timnas Indonesia U-17 maupun penyelenggaraan laga tersebut.

Duel Indonesia U-17 vs Korea dihadiri sekitar 1.451 penonton di Stadion Patriot. Meski tidak memenuhi stadion, namun jumlah itu cukup memberikan pengalaman bagus kepada Gyun Sung Hwan dan pemainnya.

“Meski ini hanya pertandingan uji coba, tapi ini pertandingan yang sangat memorable bagi saya. Karena saya belum pernah merasakan pertandingan seperti ini, karena seperti yang saya bicarakan sebelumnya ini pertandingan yang diatur dengan sangat bagus,” tutur Byun.

“Ini seperti pertandingan kompetisi resmi. Jadi saya rasakan semangat dari penonton, ini sangat impresif,” kata Byun melanjutkan.

Dalam kesempatan itu Byun tidak membantah pemain-pemain Indonesia memiliki potensi berkembang dan mempunyai kans bermain di Liga Korea seperti Asnawi Mangkualam.

“Saya kira iya. Sangat memungkinkan, secara khusus pemain yang U-17, mereka punya potensi besar untuk tampil di K-League,” ujar Byun.

SUMBER:CNN