3 Pemain Barcelona yang Sudah Familier dengan Hansi Flick

JOKERBOLA – Barcelona punya pelatih baru untuk musim 2024/2025. Dia adalah mantan arsitek Bayern Munchen dan Timnas Jerman, yakni Hansi Flick.

Flick awalnya melatih Victoria Bammental, kemudian menangani TSG Hoffenheim. Pria Jerman itu lalu membesut Bayern Munchen periode 2019-2021 dan Timnas Jerman periode 2021-2023.

Di skuad Barcelona, hampir semuanya adalah muka-muka baru bagi Flick. Namun, ada tiga pemain yang sudah familier dengannya.

Yang pertama adalah striker Robert Lewandowski, yang pernah dilatihnya sekitar dua tahun di Bayern. Dua pemain lainnya adalah kiper Marc-Andre ter Stegen dan gelanda Ilkay Gundogan, yang dilatihnya saat masih menangani Timnas Jerman.

Lewandowski yang Tajam di Tangan Flick

Pada musim 2019/2020, Flick melatih Bayern dalam 32 pertandingan dengan Lewandowski sebagai starter dalam 28 kesempatan, bermain penuh selama 90 menit dalam 27 pertandingan. Gol pertama Bayern di bawah asuhan Hansi Flick dicetak oleh Lewandowski melawan tim Yunani, Olympiakos.

Total, pemain asal Polandia ini mencetak 30 gol di liga saat Bayern meraih treble, dan menjadi pencetak gol terbanyak dengan 15 gol di Liga Champions.

Musim berikutnya, musim penuh pertama Flick sebagai pelatih, Lewandowski terus menjadi kunci. Dia menjadi starter dalam 30 dari 48 pertandingan Bayern, tapi melewatkan kekalahan dari PSG di perempat final Liga Champions. Meskipun cedera, Lewandowski masih berhasil mencetak 48 gol dalam 30 pertandingan.

Pada musim 2020/21, Lewandowski dinobatkan sebagai Pemain Terbaik di Eropa. Dari 48 golnya, 41 dia cetak di Bundesliga, memecahkan rekor 40 Gerd Muller yang telah bertahan sejak musim 1971/72.

Koneksi Flick dengan Ter Stegen dan Gundogan dari Timnas Jerman

Ter Stegen memainkan 10 pertandingan untuk Timnas Jerman ketika masih dilatih Flick. Dalam 10 pertandingan itu, dia selalu menjadi starter.

Flick percaya pada Ter Stegen di Timnas Jerman. Hal ini sepertinya akan berlanjut di Barcelona.

Sementara itu, Gundogan memainkan 19 pertandingan untuk Timnas Jerman di era Flick, yang 16 di antaranya sebagai starter. Gundogan mencetak enam gol dalam 16 pertandingan itu.

Termasuk di antaranya adalah gol pertama Timnas Jerman di Piala Dunia 2022.

SUMBER: Gia Yuda Pradana, Bola.net