2 Kemenangan 2-0 Italia vs Ekuador: Dulu Vieri, Sekarang Pellegrini dan Barella

JOKERBOLAItalia mengalahkan Ekuador dalam laga uji coba di Red Bull Arena, New Jersey, Senin (25/3/2024). Pertandingan international friendly Ekuador vs Italia di Amerika Serikat itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Gli Azzurri.

Gol pembuka dicetak oleh gelandang AS Roma, Lorenzo Pellegrini, di menit 3. Gol kedua disarangkan oleh gelandang Inter Milan, Nicolo Barella, pada menit 90+4.

Dengan hasil itu, berarti Italia memenangi dua dari tiga laga melawan Ekuador sejauh ini. Satu duel lainnya berkesudahan imbang.

Dua kemenangan Ekuador itu semuanya diraih Italia dengan skor 2-0. Yang pertama didapatkan melalui dua gol Christian Vieri, sementara yang kedua didapatkan melalui gol-gol Pellegrini dan Barella.

Italia vs Ekuador di Piala Dunia 2002

Pertemuan pertama Italia dengan Ekuador tersaji di panggung yang akbar. Mereka bertemu di Piala Dunia 2002 Korea Selatan/Jepang.

Italia dan Ekuador masuk Grup G Piala Dunia 2002. Mereka satu grup dengan Meksiko dan Kroasia.

Waktu itu, Italia dan Ekuador bertemu pada laga pertama. Di Sapporo Dome, Jepang, Italia racikan Giovanni Trapattoni mengalahkan Ekuador 2-0.

Gol pembuka dicetak oleh Christian Vieri dari assist Francesco Totti di menit 7. Gol kedua juga dicetak oleh Christian Vieri, yakni dari assist Luigi Di Biagio pada menit 27.

Italia dan Ekuador Imbang 1-1 di Uji Coba 2005

Setelah itu, Italia dan Ekuador bertemu dalam laga uji coba pada Juni 2005. Waktu itu, uji coba mereka digelar di New Jersey.

Waktu itu, mereka bermain imbang 1-1. Italia unggul lewat gol Luca Toni menit 6, kemudian dibalas oleh Ekuador lewat penalti Marlon Ayovi menit 18.

3 pertemuan Italia dan Ekuador sejauh ini:
25/03/24 Ekuador 0-2 Italia (Friendly)
11/06/05 Ekuador 1-1 Italia (Friendly)
03/06/02 Italia 2-0 Ekuador (Piala Dunia).

Bertemu kembali setelah 19 tahun lamanya, juga di New Jersey, Italia menang 2-0. Kali ini, Italia menang lewat gol-gol Pellegrini dan Barella.

SUMBER: Gia yuda Pradana, Bola.net