Read Time:2 Minute, 18 Second

Asus memperkenalkan jajaran laptop Asus Zenbook Pro terbaru di acara peluncuran global bertajuk The Pinnacle of Performance. Total ada empat laptop baru yang dikenalkan, yakni Zenbook Pro 16X OLED, Zenbook Pro 14 Duo OLED, Zenbook Pro 15 Flip OLED, dan Zenbook Pro 17.

Keempat laptop Zenbook Pro terbaru ini sudah dibekali prosesor Intel Core H-Series Generasi ke-12 atau AMD Ryzen 6000 H-Series. Chip itu dipasangkan dengan kartu grafis (GPU) hingga NVIDIA GeForce RTX 30 Series.

Asus juga bekerja sama dengan NVIDIA untuk membekali laptop Zenbook Pro terbaru dengan NVIDIA Studio Driver. Ini memastikan seluruh aplikasi kreatif dapat berjalan secara optimal dan tanpa hambatan.

“Pengguna Zenbook Pro juga akan dapat mengakses tools seperti NVIDIA Omniverse untuk 3D editing dan kolaborasi, NVIDIA Broadcast untuk live streaming, dan NVIDIA Canvas untuk landscape painting berbasis kecerdasan buatan,” kata Asus dalam keterangan resminya, Rabu (11/5/2022).

Asus Zenbook Pro 16X OLED

Zenbook Pro 16X OLED merupakan laptop flagship yang diklaim paling bertenaga di seri Zenbook. Didesain secara khusus untuk para kreator, Zenbook Pro 16X OLED hadir dengan sederet fitur untuk mendukung aktivitas kreatif on-the-go.

Zenbook Pro 16X OLED tampil dengan desain unibody berbahan aerospace-grade 6000-series aluminium alloy yang diproses melalui metode kompleks menggunakan CNC-machine. Penggunaan bahan serta metode khusus tersebut membuat Zenbook Pro 16X OLED tidak hanya tangguh, tetapi dapat menampung komponen yang sangat kompleks dan powerful dalam bodi yang ketebalannya hanya 16,9mm.

Zenbook Pro 16X OLED merupakan perangkat yang tervalidasi sebagai laptop NVIDIA Studio, ditenagai prosesor hingga 12th Gen Intel Core i9-12900H dan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3060. Untuk mendinginkan komponen, Zenbook Pro 16X OLED menggunakan sistem pendingin ASUS IceCool Pro.

Sistem pendingin tersebut ditenagai oleh dua kipas IceBlades yang memiliki 97 bilah dengan struktur 3D-curved untuk memaksimalkan aliran udara.

Sistem pendingin IceCool Pro juga memanfaatkan kombinasi vapor chamber serta heat pipe yang terhubung langsung ke CPU dan GPU. Sehingga Zenbook Pro 16X OLED dapat beroperasi tanpa hambatan dengan TDP hingga 140W di mode Performance.

Asus Zenbook Pro 16X OLED mengusung layar sentuh berukuran 16-inci, beresolusi 4K, rasio 16:10, serta menggunakan teknologi ASUS OLED. ASUS OLED merupakan teknologi layar terbaik untuk para kreator yang mampu memberikan pengalaman visual yang kaya serta presisi.

Layar ASUS OLED memiliki color gamut 100% DCI-P3, mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display dan VESA DisplayHDR True Black 500, serta aman untuk kesehatan mata berkat fitur low-blue light dan anti-flicker yang tersertifikasi TUV Rheinland.

Zenbook Pro 16X OLED juga dilengkapi dengan fitur eksklusif lainnya seperti White-RGB ASUS Intelligent Lighting System, ASUS Dial untuk memudahkan para kreator berinteraksi dengan aplikasi kreatif, serta haptic touchpad berukuran besar untuk kemudahan dan kenyamanan saat menggunakan laptop.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.