Guyon Bahlil: Saat Jadi Pejabat, Mungkin Kalian Lebih Jahat dari Saya

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia secara guyon mengatakan kepada mahasiswa bahwa mereka bisa lebih jahat dibandingkan dirinya jika kelak menjadi seorang pejabat.

Guyonan itu disampaikan Bahlil di hadapan mahasiswa dalam acara Simposium Demokrasi dan Deklarasi Pemilu Damai di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Sabtu (23/12).

“Saya mau menyampaikan ke kalian, jangan coba-coba bilang bahwa kita-kita oligarki, tunggu kalian semua tunggu. Begitu suatu saat kalian jadi pejabat, jadi orang kaya, mungkin kelakuan kalian akan lebih jahat dari pada saya,” kata Bahlil dikutip dari akun Youtube Prodewa, Minggu (24/12).

“Oligarki itu juga enak. Guyon ya guyon,” imbuhnya.

Bahlil bercerita saat menjadi seorang aktivis, dia sering kali marah ketika melihat mobil-mobil mewah. Bahkan, dia sempat terpikir untuk melempari mobil tersebut.

Tak hanya itu, Bahlil pun mengaku benci melihat mobil pejabat melintas dengan pengawalan. Namun, perasaan itu berubah ketika dia memiliki uang dan kekuasaan.

“Dulu kita mau makan bakso aja boleh, sekarang makan di bintang lima boleh, enak juga barang ini. Dulu kita benci pake pengawal, begitu jadi menteri ada pengawal, ah paten juga barang ini,” ujarnya.

Bahlil mengatakan bahwa barang-barang mewah bisa membuat orang cemburu, apalagi jika mendapatkan jabatan.

“Memang barang-barang enak ini membuat cemburu semua orang. Makanya orang punya jabatan juga, kalau ada partai yang masih pengin berkuasa tiba-tiba enggak mau berkuasa, ada fitnahnya macam-macam, ya wajar saja itu terjadi,” ucap Bahlil.

SUMBER:CNN