Ma’ruf Amin Tinggalkan Rumah Dinas Wapres, Pindah ke Cimanggis

Ma’ruf Amin Tinggalkan Rumah Dinas Wapres, Pindah ke Cimanggis

Jakarta – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyatakan sudah ada tidak ada menempati rumah dinasnya yang tersebut berlokasi di tempat Jalan Diponegoro Nomor 2, Ibukota Pusat mendekati purnatugas. “Sudah saya, saya sudah ada pindah rumah,” ujar Ma’ruf pada waktu memberikan keterangan pers di tempat Istana Wapres, Jakarta, Kamis, 17 Oktober 2024.

Ma’ruf menuturkan memang sebenarnya sudah ada mempunyai niat untuk meninggalkan rumah dinas sebelum 20 Oktober 2024 agar nantinya tidak ada terburu-buru berkemas. “Sehingga ketika tanggal 20 (Oktober) nanti tidaklah seperti orang kelabakan pindah terburu-buru sehingga saya sudah ada siapkan. Hari ini, saya telah bukan lagi pada rumah dinas,” kata beliau seperti dilansir dari Antara.

Menurut Ma’ruf ia pindah rumah baru yang berlokasi di area Cimanggis, Daerah Perkotaan Depok, Jawa Barat. Ma’ruf mengaku sudah memindahkan barang-barang dari rumah dinas itu ke rumahnya di area Cimanggis. Barang-barang yang tersebut dipindah antara lain flora dan juga buku.

“Pulangnya ke Cimanggis, sudah ada dicicil lama, sekarang telah full. Tanaman sudah ada semua ada di area sana, seluruhnya tumbuhan yang dimaksud di area situ telah seminggu yang lalu sudah ada (dipindah),” ujar Wakil Presiden.

Ma’ruf berujar setiap kali melakukan perjalanan dinas, baik dari pada maupun luar negeri, terus-menerus menghadirkan oleh-oleh tumbuhan khas dari wilayah tersebut.

“Tanaman kan saya kalau ke Indonesia pulang saya bawa tanaman, mana khasnya sini. Bahkan dari luar negeri saya bawa, dari Yunani, saya bawa dari Yunani saya bawa, juga dari Jepun saya bawa,” tutur kiai sepuh Nahdlatul Ulama itu.

Sebelumnya Ma’ruf menyatakan pasca purnatugas sebagai duta presiden, ia akan kembali mengurus pesantren juga mendirikan Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB. “Saya pertama akan kembali ke habitat saya, pesantren,” kata Ma’ruf di tempat Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Rabu, 16 Oktober 2024.

Ma’ruf yang mana juga Ketua Dewan Syuro PKB itu menuturkan akan berfokus mendirikan partai yang disebutkan ke depan. “Yang kedua, ada tugas baru saya, saya Ketua Dewan Syuro PKB. Jadi saya bagaimana merancang partai PKB ke depan,” ucapnya.

Prabowo Panggil Sejumlah Calon Menteri, Wapres Ma’ruf Amin Bilang Begini