Rafael Nadal Pensiun, Begini Reaksi Novak Djokovic yang digunakan Selama Hal ini Jadi Pesaingnya

Rafael Nadal Pensiun, Begini Reaksi Novak Djokovic yang Selama Hal ini Jadi Pesaingnya

TEMPO.CO, Ibukota – Novak Djokovic memberikan penghormatan untuk Rafael Nadal yang tersebut mengumumkan akan pensiun pada akhir musim musim 2024. Petenis dengan syarat Serbia itu mengunggah rangkaian foto bersatu pesaingnya itu yang digunakan menggambarkan persaingan sengit dia dalam lapangan kemudian ketika berada di dalam luar lapangan.

“Satu unggahan hanya tidaklah cukup untuk mengungkapkan rasa hormat saya terhadap Anda dan juga apa yang dimaksud sudah pernah Anda lakukan untuk olahraga kita,” tulis Djokovic.

“Anda sudah pernah menginspirasi jutaan anak untuk mulai bermain tenis dan juga saya pikir itu kemungkinan besar pencapaian terbesar yang digunakan dapat diharapkan siapa pun. Kegigihan, dedikasi, semangat juang Anda akan mengajar selama beberapa dekade.”

Djokovic dan juga Nadal, sama-sama mantan pemain nomor 1 dunia, menurut catatan ATP. Keduanya telah dilakukan terlibat pada pertarungan epik yang digunakan tak terhitung terhitung jumlahnya, yang mana rutin kali berlangsung berjam-jam kemudian menguji batas fisik lalu ketahanan mental kedua legenda tenis tersebut.

Keduanya telah dilakukan bertemu sebanyak 60 kali, dengan Djokovic unggul 31-29 di head to head mereka, salah satu persaingan terbesar tiada hanya sekali pada tenis, tetapi juga di dunia olahraga.

“Tinggalan Anda akan hidup selamanya,” kata Djokovic. 

“Hanya Anda yang dimaksud tahu apa yang dimaksud harus Anda tanggung untuk menjadi ikon tenis kemudian olahraga secara umum. Terima kasih sudah pernah menyokong saya hingga batas maksimal berkali-kali pada persaingan kita yang mana paling berdampak bagi saya sebagai pemain.”

Nadal yang mana sekarang ini berusia 38 tahun akan melakoni pertandingan terakhirnya sebagai pemain profesional terakhirnya dalam final Piala Davis yang mana akan dijalankan di area Malaga, Spanyol, pada 19-24 November mendatang.

“Semangat Anda untuk mewakili Spanyol selalu luar biasa,” ujar Novak Djokovic. “Saya mengucapkan selamat tinggal sebaik mungkin saja di dalam Malaga dengan regu piala Davis Spanyol. Saya akan hadir secara secara langsung untuk memberikan penghormatan melawan karier gemilang Anda.”