Skuad Timnas U-17 Indonesia Tonton Langsung Laga Timnas Indonesia vs Australia di SUGBK

Skuad Timnas U-17 Indonesia Tonton Langsung Laga Timnas Indonesia vs Australia dalam SUGBK

Jakarta – Para pemain Timnas U-17 Indonesia menyaksikan dengan segera pertandingan Timnas Indonesia vs Australia di lanjutan putaran ketiga kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Ibukota Pusat, Selasa, 10 September 2024.

Berdasarkan pantauan Tempo, sebanyak 28 anak asuh Nova Arianto tiba di area area ring road SUGBK sekitar pukul 17.35 WIB. Mereka kemudian masuk ke pada stadion melalui pintu 44-46 yang mana terletak dalam zona 12 sambil didampingi beberapa ofisial tim.

Sejumlah pemain bintang Garuda Muda, seperti Zahaby Gholy, Lucas Lee, hingga Fandi Ahmad terpantau ada pada rombongan. Ini adalah merupakan kali pertama kelompok asuhan Nova Arianto memberikan dukungan dengan segera terhadap Timnas Indonesia yang mana dinahkodai Shin Tae-yong. Mereka tampak antusias untuk mengamati secara langsung aksi para seniornya di dalam lapangan.

Sebelumnya, Timnas U-17 Indonesia baru cuma menyelesaikan dua pertandingan uji coba melawan India pada akhir Agustus lalu. Dari dua laga yang dijalani, anak asuh Nova Arianto meraih kemenangan 3-1 pada laga perdana lalu menuai kekalahan 0-1 pada pertandingan kedua.

Agenda uji coba yang dimaksud merupakan bagian dari pemusatan latihan yang dilaksanakan pada Bali sejak Minggu, 11 Agustus. Nova Arianto memfokuskan anak asuhnya pada inisiatif pematangan fisik dasar. Dalam satu hari ada empat kali sesi latihan, mulai gym, core dalam lapangan, kemudian di tempat pantai. Harapannya, dengan acara yang disebutkan fisik dasar pemain sanggup berada di tempat level yang sama.

Setelah dari Bali, Timnas U-17 Indonesia kembali ke DKI Jakarta sebelum bertolak lagi ke Spanyol lalu Qatar. Garuda Muda dijadwalkan terbang ke Kuwait untuk memulai perjalanan di dalam kualifikasi Piala Asia U-17 2024 mulai 19-27 Oktober 2024. Anak asuh Nova Arianto tergabung pada grup G dengan Australia, Kuwait, kemudian Selandia Baru.

Sementara itu, Timnas Indonesia sendiri sedang berjuang di putaran ketiga kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia. Sebelum menghadapi Australia, Jay Idzes serta kawan-kawan sudah pernah lebih banyak dulu bertandang ke markas Arab Saudi di dalam King Abdullah City Stadium pada hari terakhir pekan dinihari WIB, 6 September 2024 lalu. Pasukan Garuda mampu menahan imbang The Green Falcon dengan skor 1-1 sehingga menciptakan dia bertengger di tempat peringkat keempat klasemen sementara grup C.