Maarten Paes Merinding Rasakan Atmosfer Laga Timnas Indonesia vs Australia pada SUGBK

Maarten Paes Merinding Rasakan Atmosfer Laga Timnas Indonesia vs Australia dalam SUGBK

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia Maarten Paes tak mampu menyembunyikan rasa bahagianya setelahnya berhasil mencatatkan debut di tempat Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Ibukota Indonesia Pusat. Ia merinding merasakan atmosfer yang digunakan muncul dari puluhan ribu suporter yang tersebut datang memberikan dukungan secara langsung.

“Luar biasa, pertandingan yang dimaksud luar biasa. Atmosfer yang dimaksud luar biasa dan juga selama 90 menit penuh menciptakan saya merinding. Atmosfernya benar-benar gila,” ujar beliau seusai pertandingan melawan Australia, Selasa, 10 September 2024.

Paes tampil cemerlang pada partai tersebut. Ia berhasil melakukan lima penyelamatan krusial yang digunakan menghasilkan gawang Timnas Indonesia nirbobol sepanjang laga. Pertandingannya sendiri berakhir dengan skor imbang 0-0. Sebelumnya, kiper berusia 26 tahun itu juga bermain apik ketika Skuad Garuda menahan imbang Arab Saudi 1-1 dengan catatan tiga penyelamatan.

Atas penampilan gemilang di laga kontra Australia, Paes dinobatkan sebagai Man of the Match. Ia menyambut positif penghargaan tersebut, namun pemain berdarah Kediri itu tetap memperlihatkan menilai keberhasilan Timnas Indonesia bukan lepas dari peran penting para pemain lainnya.

“Rasanya (menjadi Man of the Match) senang, tapi ini selalu persoalan kolektif. Kami berhasil melakukan permainan kolektif yang dimaksud bagus. Saya berharap kami bisa saja mencetak gol, tapi 0-0 merupakan hasil yang mana bagus,” tuturnya.

Dua hasil imbang yang digunakan diraih Timnas Indonesia, kata Paes, merupakan hasil positif. Terlebih, dua lawan yang dihadapi adalah pasukan raksasa Asia langganan lolos ke Piala Dunia. “Kita dapat dua kali imbang melawan kelompok yang dimaksud sangat bagus kemudian punya sejumlah sejarah pada Piala Dunia. Jadi, ayo kita lanjutkan lagi.”

Raihan dua kali imbang yang dimaksud menempatkan Timnas Indonesia di tempat urutan keempat klasemen sementara grup C kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia. Selanjutnya, Paes kemudian kawan-kawan akan bertandang ke markas Bahrain pada 10 Oktober juga Cina pada 15 Oktober 2024.

Maarten Paes akan kembali ke Amerika Serikat untuk melanjutkan perjalanannya bersatu FC Dallas pada turnamen Major League Soccer 2024 setelahnya bermain sama-sama Timnas Indonesia. Ia menjamin akan datang tetap memperlihatkan menjalin komunikasi dengan para pemain Skuad Garuda lainnya hingga program putaran ketiga kualifikasi Piala Planet 2026 selanjutnya. “Kami akan bertemu satu mirip lain di area Bahrain pada Oktober. Saya yakin kami akan tetap saja saling berinteraksi, jadi jangan khawatir.”