Timnas Indonesia Tahan Australia 0-0 di tempat tempat Kualifikasi Piala Global 2026, Presiden Jokowi: Patut Kita Syukuri

Timnas Indonesia Tahan Australia 0-0 di tempat Kualifikasi Piala Global 2026, Presiden Jokowi: Patut Kita Syukuri

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat untuk Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan juga para pemain yang  berhasil menahan imbang Australia 0-0  pada laga Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia.

Momen yang disebutkan diunggah melalui media sosial Instagram, di ciri Instagram Story dalam akun @jokowi sebagaimana dipantau pada Jakarta, Rabu dini hari.

Dalam unggahannya itu, Presiden didampingi Ketua Umum PSSI Erick Thohir serta Menteri Pemuda serta Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo tampak turun ke lapangan dari tempat duduknya tribun timur Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Melihat diperkenalkan Presiden, Shin Tae-yong pun mencoba menghampiri, namun Presiden dengan kode tangan memohon Shin Tae-yong agar tetap memperlihatkan berada dalam area lapangan dengan maksud agar dirinya cuma yang dimaksud menghampiri Shin Tae-yong.

Keduanya pun bersalaman, dihadiri oleh dengan seluruh pemain timnas Indonesia, pada antaranya Pratama Arhan, Jay Idzes, Justin Hubner, Ivan Jenner, Ragnar Oratmangoen, Sandy Walsh, Thom Haye, Rizky Ridho, serta lain-lain.

Terakhir, Presiden juga bersalaman dengan kiper timnas Indonesia Maarten Paes, tampak keduanya sempat berbincang sebentar. Adapun, Presiden secara khusus memang sebenarnya memuji penampilan Maarten Paes yang mana beberapa kali berhasil menggagalkan kesempatan dari pemain Australia.

Terima kasih Timnas Indonesia,” tulis Jokowi di ciri Instagram Story-nya tersebut.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyampaikan rasa syukur dan juga apresiasinya melawan hasil yang dimaksud diperoleh pasukan nasional sepak bola Indonesia pasca menahan imbang Australia dengan skor 0-0.

Pertandingan yang tersebut berlangsung di tempat SUGBK Ibukota yang dimaksud memperlihatkan perjuangan keras skuad Garuda di menghadapi pasukan tangguh Australia yang tersebut ketika ini menempati peringkat 24 dunia.

“Patut kita syukuri, Alhamdulillah kita dapat satu poin lagi pasca kemarin dengan Arab Saudi. Ini adalah dengan Australia dapat satu poin lagi,” ujar Presiden Jokowi pada waktu memberikan keterangan untuk awak media usai pertandingan.

Presiden juga menekankan pentingnya tambahan poin yang dimaksud untuk menjaga prospek Indonesia agar dapat lolos ke Piala Planet 2026 atau ke putaran berikutnya kualifikasi.

“Jadi, kita harapkan dengan tabungan satu poin, satu poin, mungkin saja nanti sanggup tiga poin, ini yang mana kita harapkan,” kata Presiden Jokowi.