Jadwal Timnas Indonesia Berikutnya dalam pada Kualifikasi Piala Planet 2026, Lawan Bahrain kemudian Cina pada Oktober

Jadwal Timnas Indonesia Berikutnya di dalam Kualifikasi Piala Planet 2026, Lawan Bahrain kemudian Cina pada Oktober

Jakarta – Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan berikutnya dalam Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia menghadapi Bahrain juga Cina pada Oktober mendatang. Kedua laga itu semuanya berlangsung di tempat kandang lawan. 

Skuad Garuda akan lebih banyak dulu bertandang ke markas Bahrain pada 10 Oktober. Duel ini dijadwalkan berlangsung di dalam Bahrain National Stadium mulai 23.00 WIB. 

Bahrain menempati peringkat ketiga klasemen grup dengan mengemas tiga poin yang dimaksud didapat dari kemenangan di tempat kandang Australia dalam laga pertama. Setelah laga itu, dia dihajar Negeri Matahari Terbit 0-5 di dalam kandang sendiri. 

Sementara, kelompok asuhan Shin Tae-yong dua kali bermain imbang. Maarten Paes dan juga rekan-rekannya mampu menahan imbang Arab Saudi 1-1 pada laga tandang di area pertandingan pertama, sebelum bermain imbang 0-0 melawan Australia dalam kandang. 

Untuk pertandingan setelahnya, Indonesia akan menghadapi Cina pada 15 Oktober. Laga yang mana akan segera diselenggarakan dalam Qingdao Youth Football Stadium itu dijadwalkan mulai 19.00 WIB.

Performa Cina sedang di tren negatif di dua laga awal. Mereka masih belum mendapatkan poin kemudian terperosok di tempat dasar klasemen sementara menyusul kekalahan telak 0-7 pada kandang Jepun kemudian kalah di dalam kandang 1-2 ketika menjamu Arab Saudi. 

Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner optimistis Skuad Garuda akan bisa jadi memetik enam poin dari dua pertandingan pada Oktober nanti. “Saya rasa, kita harus mendapatkan enam poin dalam sana,” kata beliau seusai pertandingan melawan Australia di dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa, 10 September 2024. 

Hubner tampil sebagai starter pada waktu Timnas Indonesia bermain imbang melawan Australia di area kandang. Di laga sebelumnya, pada waktu menahan imbang Arab Saudi, ia absen akibat akumulasi kartu kuning. 

Ia bertekad mengakibatkan Indonesia mengalahkan Cina pada laga berikutnya. “Kita seharusnya tidaklah punya alasan. Kita harus mengalahkan mereka itu apabila kita sanggup bermain seperti ini lagi (seperti pada waktu melawan Australia). Saya rasa kita bermain bagus hari ini.” 

Meski belum sanggup mencetak gol ke gawang Australia, Timnas Indonesia bermain bagus kemudian solid di bertahan. Kiper Maarten Paes tampil gemilang mengamankan gawangnya dari kebobolan. Dia melakukan penyelamatan krusial sebanyak lima kali selama laga. Sebelumnya, ia juga mencatatkan data beberapa orang aksi penyelamatan penting kemudian berhasil mengagalkan tendangan penalti lawan ketika bermain imbang 1-1 di area kandang Arab Saudi.

Jadwal Timnas Indonesia di tempat putaran ketiga kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia

6 September 2024
Arab Saudi vs Indonesia (1-1)

10 September 2024
Indonesia vs Australia (0-0)

10 Oktober 2024
Bahrain vs Indonesia

15 Oktober 2024
Cina vs Indonesia

15 November 2024
Indonesia vs Jepang

19 November 2024
Indoensia vs Arab Saudi

20 Maret 2025
Australia vs Indonesia

25 Maret 2024
Indonesia vs Bahrain

5 Juni 2025
Indonesia vs cina 

10 Juni 2025
Jepang vs Indonesia