Cristiano Ronaldo Prediksi Kylian Mbappe Bisa Raih Ballon d’Or Bersama Real Madrid

Cristiano Ronaldo Prediksi Kylian Mbappe Bisa Raih Ballon d’Or Bersama Real Madrid

Jakarta – Megabintang sepak bola Cristiano Ronaldo memperkuat Kylian Mbappe untuk meraih kesuksesan dalam Real Madrid. Ia juga menjagokan pemain Timnas Prancis itu untuk mengungguli Ballon d’Or di waktu dekat.

Berbicara pada saluran YouTube-nya, Ronaldo mengungkapkan Mbappe akan sukses dalam Madrid. “Itu adalah klub terbaik yang tersebut pernah ada. Saya pikir (Mbappe) akan sukses. Susunan klub sangat bagus,” kata dia.

“Mereka miliki pembimbing hebat juga presiden, Florentino (Perez), yang dimaksud sudah pernah berada di area sana selama bertahun-tahun. Saya pikir itu tidaklah akan menjadi kesulitan besar oleh sebab itu bakatnya. Mbappe sanggup menjadi pemenang bola emas (Ballon d’Or) berikutnya. Dia, (Erling) Haaland, (Jude) Bellingham, Lamine (Yamal).”

“Madrid adalah tipe kelompok yang tiada terburu-buru pada waktu tertekan. Orang-orang mengungkapkan mereka itu beruntung di dalam (Liga Champions). Tidak, merekan tiada beruntung. Mereka siap menghadapi momen seperti ini. Stadion Bernabeu punya kesan yang tersebut berbeda,” ucap Ronaldo, pemilik lima peringkat Ballon d’Or tersebut. 

“Sekarang, jikalau Anda mengungkapkan Madrid akan lebih lanjut baik atau tidak, kita tiada tahu. Mbappe telah ada pada sana sekarang, saya pikir Madrid akan masih kuat. Tetapi saya tiada tahu apakah merekan akan lebih besar baik dari tahun lalu. Hanya Tuhan yang tahu,” ujar pemain yang sekarang berseragam Al Nassr di tempat Kompetisi Arab Saudi tersebut.

Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti menyatakan bahwa timnya masih beradaptasi dengan Mbappe. Namun, ia mengawasi adanya tanda-tanda peningkatan dengan dua gol melawan Real Betis sebelum jeda internasional.

Real Madrid meraih dua kemenangan serta dua hasil imbang dari empat pertandingan pertama La Turnamen Spanyol musim ini. El Real  tertinggal empat poin dari rival mereka, Barcelona, di dalam puncak klasemen La Liga.

Cuplikan video pada waktu pemain timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (kiri) merangkul pemain timnas Prancis Kylian Mbappe mendekati laga internasional, 11 Oktober 2020. Twitter/@Mbappegols.

Sorotan di tempat Timnas Prancis

Performa Mbappe di dalam Timnas Prancis menjadi sorotan. Ia berjuang menemukan kembali ketajaman usai mengalami cedera patah hidung di dalam Euro 2024. Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps mengaku bukan miliki perasaan khawatir tentang performa Mbappe. Dia hanya sekali berharap penyerang baru Real Madrid untuk menemukan kembali sentuhan kemampuan di mencetak gol ketika mencapai kebugaran penuh.

“Tim Prancis akan setiap saat lebih lanjut kuat dengannya serta saya yakin bahwa pada sebulan beliau akan lebih lanjut baik,” kata Deschamps diambil dari Reuters pada Selasa, 10 September 2024. “Ada tuntutan yang mana sangat tinggi di tempat klubnya. Saya tak khawatir dengan Kylian.”

ESPNS | REUTERS