Hasil Kompetisi 1: Duel PSM Makassar vs Persib Bandung Berakhir 0-0

Hasil Kompetisi 1: Duel PSM Makassar vs Persib Bandung Berakhir 0-0

Jakarta – Duel PSM Makassar vs Persib Bandung pada pekan keempat Kejuaraan 1 2024-2025 yang digunakan dilakukan di dalam Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu, 11 September 2024, berakhir dengan skor 0-0. 

Persib Bandung yang dimaksud tanpa diperkuat penyerang David da Silva, mengandalkan Ciro Alves sebagai ujung tombak serangan. Pelatih Bojan Hodak menempatkan Tyronne Gustavo dalam belakangnya. Namun, dengan formasi ini, pasukan berjuluk Pangeran Biru masih kesulitan membongkar barisan pertahanan pasukan tuan rumag. 

Tak ada tembakan berbahaya yang mana bisa jadi diciptakan Persib sepanjang sesi pertama. Di satu sisi, PSM juga kesulitan menembus lini belakang regu tamunya. Tak ada gol yang digunakan terjadi sepanjang fase pertama. 

Di fase kedua, Bojan memasukkan Ryan Kurnia menggantikan Mailson Duarte usai turun minum. Namun, upaya yang mana diadakan belum membuahkan gol. 

Setelah sejam pertandingan berjalan, Bojan kembali melakukan pergantian pemain. Dia menarik Henhen Derdiana meninggalkan untuk memainkan Dimas Drajad yang dimaksud baru kembali dari Timnas Indonesia. 

Di kubu PSM, merek baru melakukan pergantian pemain pada menit ke-72. Muhammad daffa kemudian Abdul Rahman dimasukkan menggantikan Syahrul Ramadhan lalu Ricky Pratama.

Persib lantas melakukan rotasi pemain lagi pada menit ke-74. Adam Alis juga Mateo Kocijan masuk sebagai pengganti Dedi Kusnandar juga Tyronne Gustavo. 

Masuknya Adam Alis meningkatkan daya gedor Persib yang dimaksud berulang kali mencoba menyerang melalui umpan-umpan terobosan. Akan tetapi, dia masih belum mampu memecah kebuntuan. 
Di satu sisi, kelompok tuan rumah juga kesulitan menjebol gawang Persib yang mana dikawal Kevin Mendoza. Hasil kaca mata bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir. 

Meski gagal memetik kemeangan, PSM Makassar masih mampu menjaga rekor tak terkalahkan. Sebelumnya, kelompok asuhan Bernardo Tavares menyapu bersih tiga pertandingan Kejuaraan 1 awal musim ini dengan kemenangan. 

Dengan tambahan satu poin, PSM masih masih berada dalam puncak klasemen dengan 10 poin. Namun, posisinya bisa jadi tergeser oleh Borneo FC yang digunakan ada di area bawahnya dengan sembilan poin, apabila kelompok Pesut Etam memetik kemenangan menghadapi PSS Sleman pada laga pekan keempat pada Kamis, 12 September. 

Sementara, Persib Bandung juga belum terkalahkan. Mereka berada dalam peringkat ketujuh klasemen Grup C dengan enam poin dari satu kemenangan lalu tiga kali bermain imbang.