Hasil Korea Open 2024: Leo / Bagas Maju Babak 16 Besar, Singkirkan Pasangan Taiwan

Hasil Korea Open 2024: Leo / Bagas Maju Babak 16 Besar, Singkirkan Pasangan Taiwan

Jakarta – Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando / Bagas Maulana mengawali kiprahnya di area Korea Open 2024 dengan mengalahkan pasangan Taiwan Ming Che Lu / Tang Kai Wei untuk melakukan konfirmasi progresif ke sesi 16 besar, Selasa, 27 Agustus 2024.

Bertanding di dalam Mokpo Indoor Stadium, Mokpo, Korea Selatan, Leo / Bagas tampil mendominasi. Di game pertama, pasca bilangan kembar 6-6, mereka itu berhasil meraih tujuh poin beruntun sehingga kedudukan menjadi 13-6. Sejak itu nilainya tak terkejar kemudian akhirnya memenangi game ini dengan 21-13.

Di game kedua, Leo / Bagas juga mampu menguasai jalannya pertandingan. Mereka unggul 11-7 di tempat interval game kedua, sebelum nilainya melonjak 17-8. Meski tertinggal terpaut jauh, duta Taiwan itu mencoba mengejar hingga memangkas jarak 18-16, sebelum akhirnya kalah dengan 21-16 setelahnya berjuang 31 menit.

Leo / Bagas menjadi duta Indonesia pertama yang digunakan meyakinkan maju ke fase 16 besar kompetisi BWF Super 500 ini. Pasangan ganda putra lain, Muhammad Shohibul Fikri / Daniel Marthin akan berjuang di tempat putaran 32 besar pada hari ini. 

Empat perwakilan lainnya, yakni tunggal putra Chico Atmosfer Dwi Wardoyo, tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo, juga dua ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto / Lisa Ayu Kusumawati lalu Dejan Ferdinansyah / Gloria Emanuelle Widjaja, baru akan berlaga pada Rabu.

Berikut jadwal perwakilan Indonesia lalu hasilnya di area Korea Open 2024 hari ini, Selasa, 27 Agustus:

Leo Rolly Carnando / Bagas Maulana vs Ming Che Lu / Kai Wei Tang (Taiwan), menang, skor 21-13, 21-16.

Muhammad Shohibul Fikri / Daniel Marthin vs Cheng Kuan Chen / Sheng Fa Chen (Taiwan), lapangan 2, partai kesembilan.