Hasil Korea Open 2024: Strategi Menekan Lawan Berhasil, Rehan / Lisa Berhasil ke Babak 16 Besar

Hasil Korea Open 2024: Strategi Menekan Lawan Berhasil, Rehan / Lisa Berhasil ke Babak 16 Besar

Jakarta – Pemain ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto / Lisa Ayu Kusumawati (Rehan / Lisa), berhasil melancarkan strategi menekan lawan sejak awal pertandingan putaran pertama, Rabu, untuk meyakinkan tempat pada 16 besar Korea Open 2024.

Bertanding di tempat Mokpo Indoor Stadium, Yeosu, Korea Selatan, Rehan / Lisa menang mudah melawan duta Amerika Serikat Chen Zhi Yi / Francesca Corbet dengan dua set dengan segera 21-7, 21-14.

“Sejauh ini permainan kami untuk mampu dibilang oke sih ya. Hari ini baru main dalam sesi pertama di dalam Korea Open. Mau tidaklah mau kami harus sanggup memaksimalkan penampilan. Dari awal kami menerapkan strategi menekan lalu menyerang terus,” kata Lisa pada keterangan tertoreh yang digunakan diterima di tempat Jakarta, Rabu.

“Adaptasi dengan arena di dalam di tempat ini ya mirip di area Japan Open lalu. Ada menang dan juga kalah angin. Selain itu shuttlecock-nya agak berat.”

Ini merupakan kali pertama pasangan Rehan/Lisa bermain di area Korea Open. Meski mengaku masih “meraba-raba”, Rehan bersyukur strategi yang dimaksud diterapkan dapat berjalan lancar.

“Alhamdulillah, strategi yang tersebut kami terapkan itu berhasil. Tadi prinsipnya terus menekan lawan dan juga tidak ada memberi kesempatan lawan berprogres permainannya,” ujar Rehan.

Rehan/Lisa mendominasi gim pertama, namun pada gim kedua lawan mengubah pola permainan yang mana menyebabkan pertandingan berlangsung cukup sengit.

“Karena tiada mau mengulangi kesalahan seperti di tempat pertandingan sebelumnya, saya pun harus mengubah pola. Dari bermain sabar berubah sesekali saya bermain panjang kemudian lewati dulu. Pemain putranya saya buat beliau berlari ke sana-sini, pasca itu baru serang,” kata Rehan.

Untuk menghadapi pertandingan pada fase kedua lawan Korea, Rehan hanya saja ingin menampilkan kemampuan terbaik.

“Kami mau memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin. Memaksimalkan apa yang digunakan sudah ada dilatih. Yang penting berjuang dan juga berdoa terus lalu untuk hasil akhir, saya serahkan Yang Di Atas,” ujar Rehan.

“Di di sini memang sebenarnya untuk makan terasa susah. Tetapi kami akan masih profesional. Kami akan berupaya tampil maksimal lalu fokus saja.”

Selain Rehan / Lisa, ada delegasi ganda campuran lainnya Dejan Ferdiansyah / Gloria Emmanuelle Widjaja yang tersebut turun pada Korea Open 2024.

Sementara, ganda putra Leo Rolly Carnando / Bagas Maulana juga Muhammad Shohibul Fikri / Daniel Marthin telah lama lebih lanjut dulu mengamankan tempat di dalam 16 besar.