Undian Kompetisi Champions Digelar 29 Agustus, Cristiano Ronaldo Akan Terima Penghargaan Khusus dari UEFA

Undian Kompetisi Champions Digelar 29 Agustus, Cristiano Ronaldo Akan Terima Penghargaan Khusus dari UEFA

Jakarta – Cristiano Ronaldo akan menerima penghargaan khusus dari badan sepak bola Eropa, UEFA. Penghargaan yang digunakan belum pernah diterima oleh pemain lain itu dianugerahkan akibat “warisan luar biasa” Ronaldo di area Kompetisi Champions.

Penghargaan itu akan diberikan di dalam Monako, ketika pengundian Kompetisi Champions berlangsung Kamis, 29 Agustus. Pemain berusia 39 tahun itu pernah menjuarai Turnamen Champions lima kali. Ia juga menjadi pencetak gol terbanyak di dalam kompetisi ini, dengan 140 gol atau 11 lebih tinggi berbagai dari saingan terdekatnya, Lionel Messi.

Selain menyelesaikan tujuh musim Turnamen Champions sebagai pencetak gol terbanyak, ia adalah satu-satunya pemain yang tersebut mencetak gol di area tiga final Kejuaraan Champions. Mantan penyerang Real Madrid dan juga Manchester United ini memegang rekor sebagai pencetak gol beruntun terpanjang di area Kompetisi Champions, setelahnya mencetak gol pada 11 pertandingan berturut-turut dari Juni 2017 hingga April 2018.

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, akan dengan segera memberikan penghargaan terhadap Ronaldo di dalam Grimaldi Wadah di area Minako. “Cristiano Ronaldo adalah salah satu bintang paling cemerlang pada sejarah Kejuaraan Champions UEFA,” kata Ceferin, Kamis.

“Pencapaiannya yang mana luar biasa di mencetak gol di dalam kompetisi ini tampaknya ditakdirkan untuk bertahan di waktu lama, memberikan tantangan yang dimaksud luar biasa bagi generasi mendatang untuk melampauinya.”

“Keunggulannya yang dimaksud berkelanjutan di tempat level tertinggi adalah bukti dari pengejarannya yang tersebut tak kenal lelah untuk meraih penghargaan regu kemudian individu.”

Ceferin menambahkan, “Selama lebih tinggi dari dua dekade, ia terus berevolusi juga menyempurnakan permainannya sambil mempertahankan hasrat masa mudanya untuk mencetak kemudian merayakan gol. Profesionalisme, etos kerja, dedikasi, lalu kemampuannya untuk bersinar pada melawan panggung termegah adalah kualitas yang mana harus ditiru oleh para pemain sepak bola di tempat manapun.”

Soal Undian

Undian Turnamen Champions nanti akan berbeda. Untuk pertama kalinya sejak 1992, UEFA telah dilakukan mengubah format Kejuaraan Champions menjauhi musim 2024/25 mendatang, dengan 36 regu yang tersebut akan ambil bagian, tidak 32.

Di bawah format baru, setiap regu akan memainkan delapan pertandingan pada 10 pekan pertandingan. Kemudian, di tempat akhir putaran penyisihan grup, delapan kelompok teratas akan secara otomatis lolos ke fase 16 besar, sementara regu yang dimaksud berada dalam peringkat sembilan hingga 24 akan bertarung di tempat fase play-off.

“Kami yakin bahwa format yang digunakan dipilih mempunyai keseimbangan yang dimaksud tepat dan juga akan meningkatkan keseimbangan kompetitif dan juga memunculkan pendapatan yang digunakan solid yang dimaksud dapat didistribusikan ke klub, liga, serta ke sepak bola akar rumput pada seluruh benua kami sambil meningkatkan daya tarik dan juga popularitas kompetisi klub kami,” kata Ceferin.

UEFA | SPORTS BIBLE