Langsung Tersingkir pada Korea Open 2024, Begini Komentar Dejan / Gloria

Langsung Tersingkir dalam Korea Open 2024, Begini Komentar Dejan / Gloria

Jakarta – Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah / Gloria Emanuelle Widjaja secara langsung tersingkir di area Korea Open 2024. Mereka keok melawan pasangan Taiwan Ye Hong Wei / Nicole Gonzales Chan, Rabu, 28 Agustus 2024.

Dejan / Gloria kalah pasca bermain tiga game melawan pasangan Taiwan tersebut. Duel selama 46 menit di tempat Mokpo Indoor Stadium, Korea Selatan itu berakhir dengan skor 21-16, 11-21, 21-7.

“Hasil pertandingan pada Korea Open ini memang benar tak seperti yang dimaksud diharapkan. Tentu kami kurang puas. Apalagi perbedaan poinnya di area game ketiga juga begitu jauh,” ujar Gloria, seperti diambil dari rilis yang dibagikan pasukan media PBSI, Rabu.

“Setelah kalah pada fase awal pada pertandingan Negeri Matahari Terbit serta saat ini di area Korea Open, evaluasinya ke diri masing-masing individu. Pekerjaan rumahnya apa juga kebutuhannya apa? Selebihnya tinggal pola bermainnya seperti apa yang dimaksud akan diterapkan di area sedang lapangan,” kata beliau menambahkan. 

Ini menjadi catatan buruk Dejan / Gloria pada dua kompetisi beruntun yang dimaksud diikutinya. Sebelumnya, pasangan peringkat ke-19 ini juga segera rontok di tempat Japan Open 2024 pekan lalu. Kala itu, mereka kalah lawan delegasi Thailand Ruttanapak Oupthong/Jenicha Sudjaipraparat 17-21, 21-15, 17-21.

Dejan mengungkapkan tentang kondisi lapangan di dalam pertandingan Korea Open 2024. “Pada game ketiga, pada waktu kami bertanding, lapangan yang mana ditempati lawan tambahan dulu itu posisinya memang sebenarnya lebih tinggi enak. Karena kami sempat berada di tempat sikap yang mana kurang menguntungkan, di dalam game pertama serta awal game ketiga, permainan kami tiada berkembang.” tuturnya. 

Ketika game kedua, Dejan mengatakan, itu adalah lapangan yang tambahan menguntungkan, sehingga merekan bisa saja menang. “Sementara pada game ketiga itu kami sebenarnya sudah ada mencoba lebih besar waspada. Hal ini dikarenakan masing-masing pasangan gantian berada di area lapangan yang menguntunkan.”

Dejan mengaku ia dan juga Gloria telah mencoba mengantisipasi kondisi tersebut. Namun, menurut dia, lawan lebih tinggi siap. Di game ketiga, beliau melanjutkan, lawan juga menang start duluan sehingga menyulitkan mereka itu ketika terpaut sangat jauh. 

Dejan / Gloria termasuk tiga perwakilan Indonesia yang segera kandas dalam Korea Open 2024. Dua lainnya adalah tunggal putra Chico Suasana Dwi Wardoyo lalu adiknya tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo. 

Wakil Indonesia yang tersebut berlaga hari ini lalu lolos ke sesi 16 besar cuma ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto / Lisa Ayu Kusumawati. Mereka menyusul dua ganda putra yang lebih besar dulu melakukan konfirmasi lolos pada Selasa,  Muhammad Shohibul Fikri / Daniel Marthin kemudian Leo Rolly Carnando / Bagas Maulana.

Rekap hasil pertandingan delegasi Indonesia dalam Korea Open 2024 pada Rabu, 28 Agustus:

Chico Atmosfer Dwi Wardoyo vs Jason Gunawan (Hong Kong), kalah, skor 17-21, 15-21.

Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Lin Hsiang Ti (Taiwan), kalah, skor 9-21, 21-13, 20-22.

Rehan Naufal Kusharjanto / Lisa Ayu Kusumawati vs Chen Zhi Yi / Francesca Corbett (Amerika Serikat), menang, skor 21-7, 21-14.

Dejan Ferdinansyah / Gloria Emanuelle Widjaja vs Ye Hong Wei / Nicole Gonzales Chan, kalah, 16-21, 21-11, 7-21.