Hasil Korea Open 2024: Fikri / Daniel Berhasil Semifinal, Bakal Duel Lawan Leo / Bagas pada Perebutan Tiket Final

Hasil Korea Open 2024: Fikri / Daniel Berhasil Semifinal, Bakal Duel Lawan Leo / Bagas dalam Perebutan Tiket Final

Jakarta – Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri / Daniel Marthin maju ke putaran semifinal Korea Open 2024 pasca menaklukkan perwakilan Cina He Ji Ting / Ren Xiang Yu, Jumat, 30 Agustus 2024. Mereka berhasil mengalahkan pasangan peringkat ketujuh dunia itu dengan skor 22-20, 13-21, 21-16 pasca bermain sengit selama 56 menit.

Bermain di tempat Mokpo Indoor Stadium, Korea Selatan, He / Ren membuka game pertama dengan meriah empat bilangan bulat beruntun sebelum disamakan 4-4. Setelah itu, pertandingan berjalan ketat hingga pasangan Cina itu unggul 11-8 di tempat interval game. 

He / Ren mampu menjaga keunggulannya hingga 15-11, sebelum bisa jadi disamakan 18-18. Di bilangan bulat kritis itu, duel berlangsung sengit. Setelah hitungan kembar 20-20, Fikri / Daniel mendapatkan dua poin yang tersebut menyebabkan mereka memenangi game pertama. 

Game kedua, Fikri / Daniel bermain di dalam bawah tekanan. Setelah kedudukan 3-3, perolehan nilai pasangan Cina melesat. Mereka unggul 11-5 di tempat interval game kedua dan juga tak terkejar hingga mampu menyembunyikan dengan 21-13 untuk memaksakan rubber game. 

Pada game penentu, Fikri / Daniel bangkit. Mereka mengawali pertandingan dengan meraih delapan poin beruntun. Namun, pasangan Cina itu mampu memperkecil ketertinggalan. Meski begitu, perwakilan Indonesia masih mampu menjaga keunggulan hingga interval game 11-6.

Setelah jeda, He / Ren mampu mendapatkan empat nomor beruntun sehingga memangkas jarak selisih nilai, kedudukan menjadi 11-10. Dalam situasi itu, Fikri / Daniel mampu memperlebar lagi menjadi 14-10 sebelum dipangkas jaraknya menjadi 14-13. 

Mendekati hitungan kritis, pertarungan bertambah sengit, setelahnya kedudukan menjadi 15-14. Dalam situasi itu, Fikri / Daniel mampu mengatasi keadaan serta bisa saja masih menjaga keunggulannya hingga akhirnya menyudahi pertandingan dengan menyembunyikan game ketiga dengan skor 21-16. 

Kemenangan ini mengantarkan Fikri / Daniel ke putaran semifinal Korea Open 2024. Mereka akan berhadapan dengan rekan sendiri, Leo Rolly Carnando / Bagas Maulana di tempat perebutan tiket ke final. 

Leo / Bagas lebih besar dulu memverifikasi forward sesi empat besar kompetisi BWF Super 500 ini setelahnya menaklukkan pasangan tuan rumah Choi Sol Gyu / Heo Kwang Hee dengan skor 21-17, 21-17. 

Pertemuan Fikri / Daniel dan juga Leo / Bagas di tempat sesi semifinal Korea Open 2024 menjamin Indonesia akan datang mempunyai satu duta dalam final. Artinya, harapan untuk bisa jadi menyabet gelar kejuaraan juara dari sektor ganda putra akan terbuka.