Berhasil ke Semifinal Korea Open 2024, Leo / Bagas Ungkap Bermain Lebih Berani Jadi Kunci Pokok Penting Kalahkan Wakil Tuan Rumah

Berhasil ke Semifinal Korea Open 2024, Leo / Bagas Ungkap Bermain Lebih Berani Jadi Kunci Penting Kalahkan Wakil Tuan Rumah

Jakarta – Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando / Bagas Maulana melakukan konfirmasi progresif ke putaran semifinal Korea Open 2024 usai mengalahkan duta tuan rumah Choi Sol Gyu / Heo Kwang Hee pada dua game langsung, Jumat, 30 Agustus 2024.

Leo / Bagas mengungkapkan pertandigan menghadapi Choi / Heo tidaklah mudah. Bermain di tempat hadapan pendukungnya di dalam Mokpo Indoor Stadium, Korea Selatan, duta tuan rumah itu memberikan perlawanan ketat. 

Di game pertama, Leo / Bagas unggul tiga angka, 7-3 dalam awal, tetapi bisa saja disamakan 8-8 sebelum unggul interval 11-10. Setelah jeda, pasangan Indonesia ini bisa saja memperbesar jarak menjadi 13-10 dan juga lagi-lagi mampu disamakan 14-14 lalu 15-15. Namun, akhirnya tak terkejar lagi 21-17.

Leo / Bagas lebih besar mendominasi dalam game kedua. Kejar-mengejar poin terjadi di area awal hingga kedudukan 9-9. Setelah itu, perolehan nilai mereka melonjak serta akhirnya menang 21-17. 

“Jalannya pertandingan tadi pada game pertama dan juga kedua itu serupa saja. Semua tak mudah,” kata Leo seperti disitir dari keterangan rilis yang mana dibagikan kelompok media PBSI, Jumat.

Menurut Leo, meskipun salah satu dari pasangan lawan adalah pemain tunggal, tetapi beliau adalah pemain lama lalu mempunyai berbagai pengalaman. “Kualitas lawan harus diakui tetap saja bagus.”

Lebih lanjut, Leo menuturkan bahwa ia dan juga Bagas sempat tertekan dalam awal game pertama. “Apalagi bola-bola depannya, kami banyak dilewati. Tetapi kami mencoba terus dan juga mencoba untuk sanggup mendapatkan poin lalu akhirnya sanggup menang dalam game pertama.”

“Pada game kedua saya mencoba bermain tambahan berani lagi di mengambil keputusan. Saya tak berpikir masalah kesalahan yang dijalankan partner. Kami saling mendukung. Kalau kehilangan poin, ya harus bidang usaha lebih lanjut keras lagi bagaimana metode untuk bisa jadi mendapat poin berikutnya,” tutur Leo. 

Bagas menambahkan, ia lalu Leo tak mau merasa cepat puas setelahnya mampu lolos ke semifinal. Ia memilih fokus menatap pertandingan berikutnya. 

Dia sempat mengungkapkan harapannya berhadapan dengan sesama pemain Indonesia. Saat itu, mantan pasangannya di area ganda putra, Daniel Marthin dengan Muhammad Shohibul Fikri akan berhadapan dengan duta Cina peringkat ketujuh dunia, Cina He Ji Ting / Ren Xiang Yu. 

Harapan Bagas pun terwujud. Fikri / Daniel berhasil menaklukkan He / Ren lewat pertarungan sengit tiga game selama 56 menit dengan skor 22-20, 13-21, 21-16. Hasil itu memproduksi dua pasangan Indonesia dari sektor ganda putra akan berduel di tempat semifinal Korea Open 2024. 

Pertemuan Leo / Bagas juga Fikri / Daniel di dalam fase empat besar menyebabkan Indonesia menegaskan akan segera miliki satu perwakilan di area final. Dengan begitu, harapan untuk bisa saja mengakibatkan pulang penghargaan juara dari pertandingan BWF Super 500 dari Korea pun terbuka. 

Sebelumnya, pekan lalu, kedua pasangan ganda putra baru ini juga berhasil menembus semifinal Japan Open 2024. Namun, keduanya gagal melaju ke final di area pertandingan pertamanya sebagai pasangan baru. 

Leo / Bagas juga Fikri / Daniel menjalani debutnya sebagai pasangan baru pada Japan Open 2024. Mereka saling bertukar pasangan. Korea Open 2024 ini menjadi penampilan merekan dengan patner baru.