Pemprov Jabar menyingkap 899 formasi CPNS 2024, simak persyaratannya

Pemprov Jabar menyingkap 899 formasi CPNS 2024, simak persyaratannya

DKI Jakarta – eksekutif Provinsi Jawa barat sudah merilis keperluan formasi bagi warga negara Indonesia yang tersebut ingin bergabung sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024.

Pernyataan ini berdasarkan pada Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan juga Reformasi Birokrasi Nomor 293 Tahun 2024 Tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di tempat Lingkungan pemerintahan Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2024.

Adapun jumlah total alokasi permintaan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pemerintahan Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2024 adalah sebanyak 899 formasi yang dimaksud meliputi:

1. Tenaga Bidang Kesehatan : 146 Formasi

2. Tenaga Teknis : 753 Formasi

Bagi Anda yang tersebut ingin mendaftar CPNS, pendaftaran seleksi sedang berlangsung hingga tanggal 6 September 2024 nanti. Untuk mendaftar silahkan mengakses link pendaftaran CPNS melalui situs resmi SSCASN : https://sscasn.bkn.go.id

Sebelum mendaftar pastikan Anda telah menyiapkan dokumen-dokumen persyaratan yang digunakan harus di area unggah sebagai berikut:

1. Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli atau surat keterangan kependudukan atau bukti identitas kependudukan lainnya yang tersebut dikeluarkan Dinas Kependudukan kemudian Catatan Sipil.

2. Surat lamaran dengan format yang tersebut telah disiapkan oleh Pemprov Jabar.

3. Pas foto formal terbaru berwarna tampak depan berlatar belakang merah.

4. Ijazah asli tidak Surat Keterangan Lulus (SKL) sesuai kualifikasi Pendidikan.

5. Transkrip Angka asli sesuai kualifikasi Pendidikan.

6. Surat Pernyataan 5 Poin yang mana dibubuhi e-materai dengan format yang mana sudah ada disiapkan oleh Pemprov Jabar.

7. Sertifikat atau Tangkapan Layar (Screenshot) pada PDDIKTI / BAN-PT. dari Akreditasi perguruan tinggi dan/atau kegiatan studi pada ketika kelulusan pelamar yang dibuktikan dengan tanggal kelulusan yang mana tercatat pada ijazah.

8. STR bagi tenaga kebugaran sesuai dengan jabatan yang dimaksud dilamar.

9. Dokumen pendukung lainnya untuk jabatan yang dimaksud mempersyaratkan (persyaratan wajib tambahan, sertifikat sebagai tambahan nilai, persyaratan khusus disabilitas).

Rincian formasi juga persyaratan dan juga jadwal lengkap dari seleksi CPNS otoritas Provinsi Jawa Barat tahun 2024 juga dapat dilihat melalui laman resminya sebagai berikut:

https://bkd.jabarprov.go.id/pages/static/218-

Demikianlah hal-hal terkait seleksi CPNS otoritas Provinsi Jawa Barat tahun 2024. Semoga bermanfaat!