GTA 6 Bakal Jadi Game Paling Mahal pada pada Dunia, Habiskan Rp31 Ribu Miliar

GTA 6 Bakal Jadi Game Paling Mahal di dalam Dunia, Habiskan Rp31 Ribu Miliar

JAKARTA – Raksasa pembuat video game, Rockstar dikabarkan sudah pernah menghabiskan USD2 miliar atau Rp31 triliun untuk pengembangan Grand Theft Auto (GTA) 6 . Hal ini diketahui pasca terjadi kebocoran informasi rahasia pada tubuh perusahaan.

Melansir dari Metro, Kamis (15/8/2024), biaya yang digelontorkan untuk GTA 6 ini berkali-kali lipat lebih tinggi banyak dibandingkan GTA 5. Angka yang digunakan sangat besar yang disebutkan menjadikan GTA 6 sebagai game paling mahal yang mana pernah dibuat sepanjang sejarah.

Meskipun laporan ini belum dikonfirmasi secara langsung oleh perusahaan, namun informasi ini secara umum cukup akurat, mengingat ada berbagai kebocoran informasi yang mana valid, yang telah terjadi lebih tinggi dahulu dibocorkan sebelumnya.

Entah nomor itu benar atau salah, yang tersebut jelas ini USD2 miliar merupakan penanaman modal yang dimaksud sangat besar dibandingkan dengan game mana pun, bahkan Spiderman 2 yang digadang-gadang sebagai salah satu yang termahal akhir-akhir ini, anggarannya hanya saja dalam hitungan USD300 juta.

Jadi, laporan ini masih sebatas rumor lalu bagian dari kompilasi informasi yang digunakan diketahui serta bocor yang mana disusun oleh GTA 6 Countdown, yang tersebut menunjukkan bahwa game yang dimaksud sudah pernah dikembangkan sejak 2014 juga bahwa trailer kedua akan meninggalkan akhir tahun ini.

Ada sejumlah rumor yang digunakan lebih lanjut keterlaluan yang mana belum terbukti sejauh ini, tetapi semua yang digunakan disebutkan di area melawan tampaknya cukup masuk akal. Kita tunggu hanya hasil pengembangan GTA 6 yang digunakan akan diresmikan pada 2025 mendatang.