Mayat Bayi Ditemukan di Tempat Sampah di Bogor

Mayat bayi laki-laki ditemukan di tempat pembuangan sampah (TPS) di Jalan Kampung Kongsi, Desa Cigombong, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kapolsek Cijeruk, AKP Didin Komarudin mengatakan, mayat bayi tersebut ditemukan pada Minggu (18/8/2024) siang oleh pemulung yang sedang memilah sampah.

Korban ditemukan dalam koper dengan dibungkus kantong plastik dan dalam keadaan tali pusar masih menempel.

“Saat itu saksi bernama Sujatna (pemulung) sedang mengais di penampungan bak sampah dan melihat ada koper warna biru kotak-kotak. Setelah dibuka, ada bungkusan plastik yang di dalamnya berisi mayat bayi laki-laki,” kata Didin saat dikonfirmasi melalui keterangan tertulisnya, Senin (19/8/2024).

Pemulung tersebut kemudian melapor ke Mapolsek Cijeruk. Mendapat laporan, polisi datang ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Setelah diselidiki, diduga bayi itu belum lama dibuang usai dilahirkan karena didapati masih ada tali pusar.

“Dari hasil olah TKP, didapati benar mayat seorang bayi laki-laki dan saat ini belum diketahui identitasnya,” ucap Didin.

Usai melakukan olah TKP, jajaran Polsek Cijeruk kemudian membawa jasad korban ke Rumah Sakit (RS) Polri Kramatjati, Jakarta Timur, untuk proses autopsi keperluan penyelidikan Unit Reskrim.

“Para saksi-saksi juga telah dimintai keterangan untuk penyelidikan lanjut terkait siapa orangtua yang membuang darah dagingnya sendiri dengan kejam di tumpukan sampah itu,” jelas Didin.

SUMBER:KOMPAS