Statistik Menarik Menjelang Laga Liverpool vs Ipswich Town: Ancaman Nyata Mohamed Salah

Liverpool akan memulai kampanye Premier League 2024/2025 mereka dengan laga tandang melawan Ipswich Town pada hari Sabtu, 17 Agustus 2024. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Portman Road, dimulai pukul 18.30 WIB dan disiarkan live streaming di Vidio.

Seiring dengan dimulainya musim baru, ada beberapa statistik menarik yang patut diperhatikan sebelum pertandingan ini.

Di bawah arahan pelatih baru Arne Slot, Liverpool bertekad memulai musim dengan performa yang solid. Di sisi lain, Ipswich Town, yang baru saja promosi, akan berusaha keras untuk menunjukkan kemampuan mereka di laga perdana ini.

Statistik Ipswich vs Liverpool

Spesialis Tim Promosi: Untuk kelima kalinya dalam enam musim terakhir, Liverpool akan mengawali Premier League dengan menghadapi tim promosi (sebelumnya menang tiga kali, seri sekali).
Rekor Tak Terkalahkan: The Reds tak terkalahkan dalam laga pembuka Premier League selama 11 musim terakhir (delapan kemenangan, tiga seri) sejak kalah 0-3 dari West Bromwich Albion pada 2012-13.
Benteng Portman Road: Sebaliknya, Ipswich tak terkalahkan dalam laga pembuka liga mereka dalam 10 musim terakhir (enam kemenangan, empat seri) sejak kalah 1-2 dari Reading di Championship pada 2013-14.
Raja Gol Pembuka: Mohamed Salah berpeluang menjadi pencetak gol terbanyak di laga pembuka Premier League. Ia sudah mengoleksi delapan gol, sejajar dengan Alan Shearer, Frank Lampard, dan Wayne Rooney.

Statistik Lanjutan Ipswich vs Liverpool

  • Trauma Liverpool: Ini akan menjadi laga kasta tertinggi Ipswich Town sejak Mei 2002, yang kala itu mereka kalah 0-5 dari Liverpool.
  • Benteng Ipswich: Menariknya, Ipswich hanya kalah sekali dalam 39 pertandingan liga kandang terakhir mereka (28 kemenangan, 10 seri), dan tak terkalahkan dalam 21 laga di Portman Road sejak kalah 3-4 dari Leeds United Agustus lalu.
  • Sentuhan Emas Diogo Jota: Pemain Portugal tersebut terlibat dalam tujuh gol hanya dalam enam starter Premier League di tahun 2024 (lima gol, dua assist).
  • Jaminan Kemenangan?: Jota belum pernah kalah dalam pertandingan Premier League di mana ia mencetak gol. Dari 46 kesempatan, ia menang 39 kali dan seri tujuh kali.
  • Raja Gol Ipswich: Hanya Stockport County (96) dan Manchester City (96) yang mencetak lebih banyak gol liga dibanding Ipswich di empat divisi teratas Inggris musim lalu (92 gol).
  • Kieran McKenna Si Jenius: Sejak Kieran McKenna menangani Ipswich Town pada Desember 2021, hanya Manchester City (239) yang mencetak lebih banyak gol liga dibanding Ipswich (222).

Statistik Lanjutan Ipswich vs Liverpool

  • Liverpool Perkasa di Agustus: The Reds hanya kalah sekali dalam 22 pertandingan Premier League terakhir mereka di bulan Agustus (menang 15 kali, seri enam kali, dengan kekalahan tunggal terjadi di markas Manchester United pada 2022).
  • Momok Tim Promosi: Liverpool tak terkalahkan dalam delapan pertandingan Premier League terakhir melawan tim promosi, menang tujuh kali, termasuk lima kemenangan tersebut diraih secara beruntun.
  • Raja Umpan Ipswich: Bek Ipswich, Leif Davis, menciptakan peluang terbanyak di seluruh empat divisi teratas Inggris musim lalu (125).

SUMBER:BOLANET