Resmi, Ragnar Oratmangoen Gabung FCV Dender

JOKERBOLA – Teka-teki perihal masa depan Ragnar Oratmangoen akhirnya terjawab. Pemain Timnas Indonesia itu dipastikan bergabung dengan FCV Dender, klub Belgia.

Situasi Ragnar memang sempat mengundang tanda tanya. Namanya hilang dari website resmi FC Groningen, klub induknya.

Pada musim 2023/2024, Ragnar Oratmangoen bermain untuk klub Fortuna Sittard dengan status pinjaman dari Groningen. Menurut kontrak yang berlaku, Ragnar masih terikat dengan Groningen hingga Juni 2025.

Meski begitu, jelas bahwa Ragnar tidak masuk rencana Dick Lukkien, pelatih Groningen untuk musim 2024/2025 ini. Karena itu, transfer keluar jadi keputusan terbaik.

Ragnar Gabung FC Dender

Rabu 14 Agustus 2024 dini hari WIB, persoalan klub baru Ragnar akhirnya terjawab sudah. Pemain 26 tahun itu bergabung dengan FC Dender, klub Belgia.

Kabar ini diumumkan langsung oleh FC Dender melalui akun media sosial mereka. Selanjutnya, FCV Dender mengumumkan bahwa Ragnar dikontrak hingga tahun 2026, yaitu kontrak berdurasi dua tahun.

Transfer ini jadi kesempatan besar bagi Ragnar untuk terus mengembangkan kariernya. FCV Dender jadi wadah yang tepat bagi Ragnar untuk terus bermain.

Tentang FC Dender

FCV Dender merupakan klub promosi di Pro Liga Belgia (kompetisi kasta tertinggi). Musim lalu, FCV Dender menduduki posisi kedua klasemen akhir Challenger Pro League sehingga berhak mendapat satu tiket untuk bermain di Pro Liga Belgia.

FCV Dender sendiri punya ikatan yang kuat dengan Indonesia. Sebab, pemilik FCV Dender adalah orang Indonesia yakni Sihar Sitorus. Di masa lalu, Sihar Sitorus juga punya klub di Indonesia yang bernama Pro Duta.

SUMBER: Richard Andreas,Bola.net