Puji IKN, Wapres: Salah Satu Ibu Kota Negara Terbaik di Dunia

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyampaikan kekagumannya terhadap Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal ini disampaikan Wapres usai melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan kawasan Istana Wakil Presiden tahap I.

“Sangat bagus sekali, dan udaranya enak, bersih, bangunannya saya kira memenuhi standar internasional, istananya juga megah, bentuk istananya, saya kira salah satu ibu kota terbaik nanti di dunia,” kata Wapres usai groundbreaking di IKN, Senin (12/8/2024).

Wapres pun menyampaikan bahwa dirinya telah berkeliling IKN, termasuk meninjau embung IKN bersama Presiden Joko Widodo dan para Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Menurutnya, seluruh pembangunan untuk ibu kota baru berjalan dengan baik. Ia menyakini pembangunan ini bakal bermanfaat bagi generasi mendatang.

“Bagus semua, tadi saya ke embung. Saya kira ini masa depan Indonesia, ini untuk nanti generasi yang akan datang,” ucapnya.

Wapres berharap pembangunan IKN dapat menumbuhkan rasa bangga dan percaya diri bangsa Indonesia.

Ma’ruf menilai, sebagai bangsa, Indonesia sudah dapat bersaing dengan bangsa-bangsa lain di dunia, khususnya dalam bidang pembangunan infrastruktur.

“Kita harapkan (IKN) memberikan rasa kebanggaan, percaya diri, bahwa kita bisa sebagai bangsa, bisa membangun istana yang melebihi istana-istana yang lain di luar negeri. Ini bisa jadi motivasi bagi generasi yang akan datang,” kata Wapres.

Dalam kegiatan ini, Wapres didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang juga Plt. Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono.

Selain itu, ada juga Plt Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni, serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar.

SUMBER:KOMPAS