PSG Resmi Kenalkan Joao Neves

JOKERBOLAPSG akhirnya mengumumkan transfer Joao Neves secara resmi. Gelandang berbakat asal Portugal tersebut diikat kontrak berdurasi lima tahun.

Nama Joao Neves memang termasuk salah satu nama yang paling sering disebut di bursa transfer musim panas ini. Dia dianggap sebagai calon gelandang top masa depan, wajar jika banyak klub tertarik.

Meski begitu, PSG menunjukkan minat lebih daripada klub-klub lain. Sejak awal PSG tampak fokus mengejar Neves, hingga akhirnya berhasil mendapatkan pemain 19 tahun itu dari Benfica.

Kini, PSG akhirnya mengumumkan transfer Neves secara resmi. Mulai musim 2024/2025 mendatang, Neves bakal jadi andalan baru di lini tengah.

PSG Resmikan Neves

Senin 5 Agustus 2024 malam WIB, pengumuman transfer resmi Joao Neves akhirnya dibuat PSG di kanal media sosial mereka.

Dikabarkan bahwa PSG mengeluarkan biaya transfer mencapai total 60 juta euro untuk mendapatkan Neves. Angka ini cukup besar, mengingat potensi Neves belum sepenuhnya terbukti.

Nah sebagai bagian dari transfer ini, Renato Sanches dipinjamkan PSG ke Benfica dengan klausul opsi pembelian permanen di akhir masa pinjam nanti.

“Saya sangat bangga bisa bergabung dengan PSG, klub yang sangat ambisius. Saya akan memberikan yang terbaik untuk membantu rekan-rekan setim, untuk bertumbuh di klub fantastis ini, dan untuk meraih banyak gelar,” kata Neves.

Karier Joao Neves

Kemunculan Neves di level tertinggi sepak bola Eropa cukup menarik. Namanya melejit dalam satu setengah tahun terakhir, sejak dia mendapatkan kesempatan bermain di tim senior Benfica.

Neves pertama kali debut di tim senior pada akhir tahun 2022. Di musim itu, dia membantu tim menjuarai Liga Portugal tahun 2023 dan menjalani debut di Liga Champions, usia baru 18 tahun.

Musim lalu, Neves lantas jadi starter reguler Benfica. Dia terus meroket, sampai akhirnya dipanggil Timnas Portugal untuk Euro 2024 kemarin.

SUMBER: Richard Andreas, Bola.net