Hajar Amerika Serikat, Maroko Lolos ke Semifinal Olimpiade 2024

JOKERBOLATimnas Maroko U-23 berhasil memastikan diri lolos ke semifinal cabor sepak bola putra Olimpiade 2024. Wakil Afrika itu berhasil mengalahkan Amerika Serikat di babak perempat final.

Di laga ini, Maroko menang dengan skor telak 4-0 atas Amerika Serikat. Mereka unggul berkat gol Soufiane Rahimi, Ilias Akhomach, Achraf Hakimi dan El Mehdi Maouhub.

Berkat kemenangan besar ini, Maroko lolos ke semifinal. Mereka akan berhadapan dengan Timnas Spanyol U-23 untuk memperebutkan tiket ke final.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan antara Maroko melawan Amerika Serikat ini berjalan sengit. Kedua tim sama-sama tampil ngotot untuk lolos ke semifinal.

Di menit ke-29, Amerika dihukum penalti setelah Harriel mengangkat kaki terlalu tinggi di kotak penalti dan mengenai pemain Maroko. Soufiane Rahimi yang ditunjuk menjadi algojo melakukan tugasnya dengan baik sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Di babak kedua, Maroko tetap tampil menekan. Di menit ke-62, Ilias Akhomach berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan tarik dari Ezzalzouli ia sambar dengan tendangan mendatarnya di depan gawang. Maroko unggul 2-0.

Tujuh menit berselang, Achraf Hakimi menambah keunggulan Maroko menjadi 3-0 setelah tendangan mendatarnya gagal diantisipasi oleh kiper Amerika Serikat.

Sementara di masa injury time, Maroko kembali mendapatkan hadiah penalti setelah Harriel membuat handsball di kotak terlarang. Kali ini Maouhub yang menjadi algojo berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Skor 4-0 menutup pertandingan ini.

Susunan Pemain Kedua Tim

Timnas Maroko U-23 (4-2-3-1): El Kajoui; Hakimi, Boukamir, El Ouahdi, El Azzouzi; El Khannouss, Akhomach, Azzalzouli, Targahlline, Richardson; Soufiane

Pelatih: Tarik Sektioui

Timnas Amerika Serikat U-23 (4-3-3): Schulte; Harriel, Zimmerman, Tolkin, Robinson; Tessmann, Mihailovic, McGlynn; Paredes, Yow, Aaronson

Pelatih: Marko Mitrovic

Statistik Pertandingan

Maroko – Amerika Serikat
Goals: 4-0
Total Shots: 14-9
Shots on Target: 8-1
Posession: 59%-41%
Fouls: 9-17
Offsides: 0-2

SUMBER: Serafin Unus Pasi, Bola.net