Hasil Pramusim: Chelsea Dipermalukan Celtic Racikan Brendan Rodgers dengan Skor 1-4!

JOKERBOLA – Chelsea menelan kekalahan saat menjalani laga uji coba melawan Cletic di Stadion Notre Dame, Minggu 28 Juli 2024. The Blues kalah dengan skor yang cukup mencolok yakni 1-4.

Pada laga itu, Chelsea menurunkan Reece James sebagai gelandang. Christopher Nkunku dan Mykhailo Mudryk dimainkan sejak menit awal. Mereka jadi tumpuan di lini depan.

Chelsea tertinggal dua gol pada babak pertama. Gawang Robert Sanchez dibobol Matthew O’Riley pada menit ke-19 dan Kyogo Furuhashi pada menit ke-33.

Pada babak kedua, pasukan Brendan Rodgers kembali menghukum kelengahan Chelsea. Hanya dalam durasi tiga menit, Celtic bikin dua gol lewat aksi Luis Palma dan Michael Johnston.

Chelsea mendapat gol hiburan dari eksekusi penalti Christopher Nkunku pada menit ke-89.

Chelsea Belum Tampil dengan Kekuatan Terbaik

Chelsea belum mampu meraih hasil optimal pada dua laga pramusimnya. Sebelum kalah dengan skor 1-4 dari Celtic, The Blues hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Wrexham FC.

Chelsea mungkin masih butuh adaptasi dengan manajer baru, Enzo Maresca. Apalagi, The Blues belum tampil dengan beberapa pemain terbaiknya yang masih libur usai tampil di Euro dan Copa America 2024.

Marc Cucurella belum bergabung dengan tim. Begitu juga dengan Enzo Fernandez, Conor Gallagher, hingga Cole Palmer. Mereka diyakini bakal menambah kekuatan Chelsea jika bergabung.

Sementara itu, setelah melawan Wrexham dan Celtic, Chelsea akan berjumpa Club America pada laga uji coba pramusim yang digelar 1 Agustus 2024 nanti.

Daftar Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): Sanchez; James (c), Fofana, Badiashile; Colwill, Lavia, Chukwuemeka, Madueke; Nkunku, Mudryk; Guiu.

Cadangan: Beach, Bergstrom, Tosin, Veiga, Acheampong, Gusto, Chilwell, Santos, Ugochukwu, George, Angelo, Sterling, Broja.

Pelatih: Enzo Maresca.

Celtic (4-3-3): Schmeichel; Ralston, Carter-Vickers, Scales, Taylor; McGregor (c), O’Riley, Hatate; Forrest, Maeda, Kyogo.

Cadangan: Sinisalo, Bain, Lagerbielke, Palma, Yang, Holm, Kobayashi, Kwon, Anderson, Lawal, Murray, Dede, Welsh, Donovan, Turley, M. Johnston.

Pelatih: Brendan Rodgers.

SUMBER: Asad Arifin, Bola.net