Menebak Starting XI Ideal AC Milan dengan Alvaro Morata

JOKERBOLA – AC Milan telah resmi mendatangkan striker baru untuk menyongsong musim 2024/2025. Rossoneri merekrut pemain 31 tahun Atletico Madrid yang baru saja menjuarai Euro 2024 bersama Spanyol, yakni Alvaro Morata.

Striker yang pernah memperkuat Juventus itu digaet Milan dengan nilai transfer €13 juta. Dia diplot menjadi pengganti Olivier Giroud dan dikontrak sampai 30 Juni 2028.

Bagi pelatih baru Milan, Paulo Fonseca, pemain yang mencetak 35 gol dan 29 assist dalam 130 penampilan bersama Juventus di Serie A itu adalah tambahan amunisi berharga.

Seperti apakah starting XI ideal Milan dengan Morata di lini depan? Berikut ulasan singkatnya.

Lini Belakang Milan

Ada setidaknya tiga pemain yang pasti akan jadi starter di lini belakang Milan. Mereka adalah Theo Hernandez, Fikayo Tomori, dan kiper Mike Maignan.

Itu dengan asumsi bahwa tidak ada klub yang bersedia mengeluarkan €50 juta untuk menggoda Milan supaya melepas Tomori.

Di luar ketiga pemain tersebut, Milan sedang mencari starter baru. Strahinja Pavlovic (Salzburg) bisa menjadi tambahan bek tengah baru untuk menggantikan Malick Thiaw. Namun, Milan harus mencari seseorang yang setara dengan Tomori sebagai rekannya jika mereka ingin bersaing dengan sang rival Inter Milan di Serie A.

Untuk posisi bek kanan, Milan tak bisa terus mengandalkan Davide Calabria. Fisik dan kemampuannya sudah menurun. Tiago Santos, salah satu andalan Fonseca di Lille, seharusnya bisa jadi pertimbangan.

Lini Tengah Milan

Tijjani Reijnders adalah satu starter yang pasti di lini tengah. Namun, posisi pivot di belakangnya masih jadi pertanyaan.

Jika Ismael Bennacer benar-benar pindah ke Saudi Pro League, seperti yang diberitakan belakangan ini, siapa yang akan menggantikannya?

Youssouf Fofana bisa menjadi salah satu alternatifnya. Milan sedang berusaha merekrut gelandang box-to-box yang jago bertahan itu dari AS Monaco dengan harga di bawah €20 juta.

Di sampingnya, Milan bisa memilih mantan pemain Juventus, Adrien Rabiot, tetapi gajinya tinggi. Gelandang 24 tahun Palmeiras yang bersinar bersama Kolombia di Copa America 2024, Richard Rios, bisa jadi pilihan lebih baik. Dia lebih muda dan lebih menjanjikan.

Lini Depan Milan

Alvaro Morata tentu akan menjadi ujung tombak serangan Milan. Dia bakal diapit oleh Christian Pulisic di kanan, serta Rafael Leao di kiri. Ini bisa menjadi salah satu tridente paling menjanjikan di Serie A 2024/2025.

Untuk melapis Pulisic atau Leao, Milan juga masih punya Samuel Chukwueze. Andai salah satu dari Pulisic atau Leao sedang menurun, dia dapat diandalkan.

Chukwueze bahkan bisa dengan mudah menjadi starter di kanan menggantikan Pulisic, atau bermain di kanan dengan Pulisic menggeser Leao di kiri.

Morata memiliki nilai plus, yakni konsistensi dan ketidakegoisannya. Dia mungkin tidak memiliki kemampuan sundulan seperti Giroud, tetapi dia tidak jauh berbeda sebagai finisher. Dia bahkan lebih baik sebagai pencipta peluang, yang akan sangat berguna bagi para penyerang sayap Rossoneri.

SUMBER: Gia Yuda Pradana, Bola.net