breaking news

Yuk, Bikin Minuman Sehat yang Mengurangi Gejala Diabetes

July 28th, 2018 | by bento bento
Yuk, Bikin Minuman Sehat yang Mengurangi Gejala Diabetes
Health
0

JAKARTA – Siapa yang tak takut terkena penyakit? Apalagai banyak orang-orang di sekitar yang mengalami berbagai penyakit. Diabetes misalnya. Berbeda dengan penyakit jantung atau kanker. Artinya, diabetes bisa dikendalikan diri sendiri.

Seperti diketahui, diabetes merupakan gangguan metabolisme, di mana tingkat gula darah menjadi sangat tinggi karena fluktuasi hormon insulin yang diproduksi di dalam tubuh. Gejala diabetes termasuk, rasa haus yang berlebihan, sering ingin buang air kecil, penyembuhan luka lambat, kekebalan rendah, fluktuasi berat badan, dan kelelahan.

Diabetes tidak memiliki penyembuhan permanen, tetapi gejalanya dapat diobati dan dikelola dengan bantuan rutin obat-obatan, diet sehat dan olahraga. Para pasien mungkin harus minum obat setiap hari selama sisa hidup mereka.

Namun, mengonsumsi obat-obatan yang terbuat dari bahan kimia setiap hari dapat membahayakan kesehatan dalam jangka panjang, meskipun mereka dapat mengurangi gejala penyakit tersebut. Jadi, kita harus melakukan semua yang kita bisa untuk mencoba dan mengendalikan gejala secara alami dan bertujuan untuk menurunkan dosis obat-obatan, setelah berbicara dengan dokter Anda.

Ada sejumlah bahan alami yang ada di dapur dan kebun yang berkhasiat, tidak hanya mencegah, tetapi juga mengobati sejumlah penyakit, seperti sakit kepala ringan hingga penyakit utama, diabetes.

Sebagian besar dari kita pernah mendengar tentang bentuk pengobatan Ayurveda kuno yang berasal dari India. Pengobatan ini menggunakan bahan-bahan alami untuk mencegah dan mengobati sejumlah penyakit.

Salah satu keuntungan terbaik obat alami dari obat modern adalah kurangnya efek samping, karena tidak ada bahan kimia yang dimasukkan ke dalamnya. Jadi, obat-obatan alami dapat digunakan untuk waktu yang lama, tanpa takut akan efek samping.

Nah, seperti dilansir Boldsky, berikut ini bahan alami yang bisa mengobati gejala diabetes. Bahan yang diperlukan: Gooseberry, 4 sendok makan bubuk kayu manis, 1 sendok makan daun kari. Masukan gooseberry, bubuk kayu manis, daun kari dan ½ cangkir air ke dalam blender.

Giling dengan baik untuk membentuk cairan. Minum jus ini setiap pagi, sebelum sarapan. Jangan tambahkan gula atau garam ke jus. Obat rumahan ini untuk mengobati gejala diabetes, bekerja dengan sangat baik, bila digunakan secara teratur, dan dalam jumlah yang tepat.

Namun, Anda juga harus mencatat bahwa mengkonsumsi obat alami ini hanya efektif ketika perubahan gaya hidup sehat tertentu dilakukan. Memotong gula sepenuhnya dari diet, makan makanan seimbang, berolahraga cukup setiap hari, menghentikan kebiasaan buruk seperti merokok dan minuman beralkohol, adalah beberapa perubahan gaya hidup yang harus dilakukan.

Seperti diketahui, gooseberry mengandung vitamin C dalam jumlah besar yang memiliki kemampuan untuk mengatur kadar insulin dalam tubuh sehingga menjaga agar gula darah tetap terkontrol. Ini mampu mengobati gejala diabetes.

Sementara, sejumlah penelitian menunjukkan bahwa kayu manis menjadi bahan alami lain yang mengandung enzim kuat yang dapat menormalkan kadar gula darah pada pasien diabetes.

Adapun daun kari yang digunakan untuk hiasan ini mengandung fosfor dan vitamin C yang dapat mengobati gejala diabetes. Jadi, kombinasi dari tiga bahan alami ini secara efektif mengobati gejala diabetes. Perhatikan, obat yang diresepkan untuk diabetes ini harus dibicarakan dengan dokter Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *