breaking news

Wall Street Naik Ditopang Optimistis Konflik Dagang AS-China Mereda

December 13th, 2018 | by bento bento
Wall Street Naik Ditopang Optimistis Konflik Dagang AS-China Mereda
Business
0

NEW YORK – Wall Street pada perdagangan sore, Rabu kemarin waktu setempat ditutup meningkat meskipun di bawah sesi tertinggi saat investor menahan jelang akhir sesi. Namun optimistis mencuat tentang hubungan perdagangan Amerika Serikat (AS) versus China sedangkan sinyal ketidakpastian masih membayangi negosiasi Brexit.

Presiden AS Donald Trump dalam sebuah wawancara dengan Reuters pada hari Selasa, mengatakan pembicaraan perdagangan dengan China sedang berlangsung. Para pelaku pasar mengatakan, China telah melakukan pembelian besar pertama dari AS sejak Washington dan Beijing menyepakati gencatan sementara perang dagang.

Lebih lanjut, Trump juga mengutarakan bakal campur tangan dalam kasus penahanan terhadap kepala eksekutif teknologi Huawei dalam upaya membantu mengamankan kesepakatan perdagangan. Sementara itu investor tetap berhati-hati seiring volatilitas pasar, namun sedikit optimis dengan kabarnya meredanya perang dagang.

Ekuitas perdagangan bergelombang dalam beberapa terakhir dengan sentimen utama datang dari shutdown konflik dagang AS dan China serta potensi ketidakpastian Brexit atau keluarnya Inggris dari keanggotaan Uni Eropa (UE). Kondisi tersebut kemudian menggerus perdagangan Rabu pada 20 menit sebelum penutupan, namun masih bertahan dalam jalur positif.

Dow Jones Industrial Average tercatat naik 157,03 poin atau setara dengan 0,64% ke level 24.527,27 sedangkan indeks S & P 500 memperoleh tambahan sebesar 14,29 poin atau 0,54% menjadi 2.651,07. Selanjutnya komposit Nasdaq juga mencetak kenaikan mencapai 66,48 poin atau 0,95% di posisi 7.098,31.

Terpantau dari 11 sektor utama S & P, delapan di antaranya menunjukkan keuntungan tetapi hanya satu, konsumen yang meningkat lebih dari 1%. Sektor real estate menjadi pelemahan terbesar usai anjlok 1,9%. Sektor teknologi S & P sangat terbuka untuk melakukan perdagangan dengan China usai lebih tinggi 0,8% dan jauh di bawah sesi terendah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *