Read Time:1 Minute, 18 Second

Uji Coba Jelang Piala Dunia 2022: Timnas Jerman Kalahkan Oman 1-0, Fuellkrug Debut dan Jadi Penentu

TEMPO.COJakarta – Timnas Jerman tampil kurang meyakinkan dalam pertandingan uji coba menjelang Piala Dunia 2022. Mereka harus harus bersusah payah untuk menaklukkan Oman dengan skor 1-0 di Sultan Qaboos Complex, Muscat, Oman, Kamis dinihari WIB, 17 November 2022.

Pelatih Hansi Flick melakukan eksperimen dengan melakukan lima pergantian pemain dari skuad yang turun menghadapi Inggris Oktober lalu. Ia memainkan Youssoufa Moukoko, pemain termuda di Piala Dunia 2022.

Moukoko menjadi pemain termuda kedua yang melakukan debutnya Timnas Jerman, dalam usia 17 tahun 361 hari. Ia hanya kalah muda dari Uwe Seeler, legenda Jerman yang melakukan debut dalam usia 17 tahun 345 hari.

Moukoko tampil apik, tapi gagal menolong timnya. Nicolas Fuellkrug yang masuk menggantikannya justru mampu tampil jadi pembeda. Pemain Werder Bremen ini menjebol gawang lawan pada menit ke-80 atau 34 menit setelah menggantikan Moukoko.

Nicolas Fuellkrug, 29 tahun, juga melakukan debutnya buat Timnas Jerman dalam laga tersebut. Di klubnya, ia mampumenyumbang 10 gol dalam 14 laga musim ini.

Pelatih Hansi Flick sempat berkeringat dingin dalam laga itu. Ia harus melihat bek RB Leipzig Lukas Klostermann mengalami masalah dan ditarik keluar ketika laga baru berlangsung 34 menit.

Susunan starter Timnas Jerman saat melawan Oman: Manuel Neuer; Lukas Klostermann, Thilo Kehrer, Matthias Ginter, David Raum; Leon Goretzka, Ilkay Gundogan; Jonas Hofmann, Kai Havertz, Leroy Sane; Youssoufa Moukoko.

Timnas Jerman selanjutnya akan menjalani laga pertama Piala Dunia 2022 dengan melawan Jepang pada 23 November. Mereka juga akan bersaing dengan Spanyol dan Kosta Rika di Grup E.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.