breaking news

Tutorial Hijab Segiempat Hanya dengan 2 Jarum Pentul

May 27th, 2018 | by bento bento
Tutorial Hijab Segiempat Hanya dengan 2 Jarum Pentul
Fashion
0

JAKARTA – Hijab segiempat masih menjadi hijab favorit. Selain hadir degan ragam motif dan bahan yang menarik, hijab jenis ini juga mudah dikreasikan. Salah satu desainer ternama Indonesia, Ivan Gunawan, baru-baru ini berbagi tips tampil cantik dengan hijab segiempat.

Desainer yang akrab disapa Igun itu memberikan tips sederhana mengenakan hijab segiempat ukuran 115x115cm dengan menggunakan dua buah jarum pentul saja. Guna kenyamanan dan kesempurnaan penampilan, dia menyarankan menggunakan inner.

“Diusahakan pakai inner untuk menahan serat kain yang terkadang licin,” kata Igun.

Selanjutnya, lipat dua kerudung hingga membentuk segitiga. Letakkan kerudung di kepala dan biarkan dua sisi kerudung menjuntai. Ambil sisi kanan kerudung melewati leher dan letakkan pada sisi kiri menggunakan jarum pentul dekat telinga.

Ambil sisi kerudung lainnya dan letakkan tepat pada bahu bagian kanan. Ini akan membuat area dada tertutup. Jangan lupa sematkan jarum pentul agar kerudung tidak mudah bergeser.

“Saya sarankan gunakan pentul tanpa warna supaya nggak terlalu ramai. Apalagi kerudung yang dipakai sudah terlalu ramai,” sarannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *