breaking news

Tunik dan Kaftan Masih Tetap Digandrungi

May 21st, 2018 | by bento bento
Tunik dan Kaftan Masih Tetap Digandrungi
Fashion
0

JAKARTA – Tren busana selalu mengalami perkembangan di setiap tahunnya, baik dalam model atau pun warnanya.

Tak terkecuali tren busana muslim yang terus mengeluarkan inovasi terbarunya. Saat ini tren busana muslim yang sedang banyak digemari para fashionista adalah tunik, kaftan, hingga blazer atau outerwear.

Salah satu brand lokal yang menawarkan koleksi busana muslim ini adalah Cotton Ink, tetap membawa karakter kasual ala Cotton Ink busana muslim tersebut hadir dengan potongan sederhanan dan stylish. Edisi Ramadhan ini brand lokal tersebut mengeluarkan busana muslim dengan tampilan yang lebih muda namun tetap sopan dan elegan.

Kali ini lebel tersebut mengajak desainer lokal Mel Ahyar untuk melengkapi koleksi terbarunya. Beberapa busana muslim ini pun dihadirkan dengan potongan menarik, seperti atasan, bawahan, outerware, dan scraf. Yang membuat koleksi kali ini terlihat berbeda, disediakan pula versi mini nya untuk bisa digunakan berpasangan dengan sang buah hati.

“Dalam mengeluarkan koleksi baru aku selalu serius dan total. Saat ditawari untuk kolaborasi bareng aku langsung senang banget, karena memang sudah tau perjalanan awal mereka seperti apa.

Dari hanya berjualan shirt dan scraf, sekarang sudah menjadi lebel lokal sukses,” jelas Desainer Lokal, Mel Ahyar dalam keterangan tertulisnya kepada KORAN SINDO. Koleksi kali ini sedikit berbeda dari sebelumnya, dimana busana keluaran brand lokal tersebut selalu tampil dengan gaya kasual dan warna netral.

Busana muslim kolaborasi dengan Mel Ahyar lebih mengedepankan warna yang cendrung ceria namun tetap memiliki sisi feminin nan elegan seperti semburat warna kuning yang berpadu warna pink, atau sentuhan warna biru diantara warna-warna lembut. Koleksi yang di berinama Blanquette ini terinspirasi dari musim semi yang menampilkan motif bunga dan juga print nan unik sehingga terlihat senada dengan tampilan busananya.

“Busana ini menggambarkan tentang keinginan kita untuk rehat sejenak dari segala rutinitas selama ini. Dibuat dengan sesederhana mungkin untuk memberikan kenyamanan saat digunakan, semua bahannya pun disesuaikan dengan ciri khas dari Cotton Ink,” tutur desainer yang akrab disapa Mel ini.

24 item busana terbaru untuk edisi Ramadhan dan Idul Fitri kali ini dihadirka dengan potongan kasual, seperti kemeja, dan tunik. Serta perpaduan blazer yang ditampilkan secara A-line di atas kain dengan corak print unik. Koleksi busana cantik ini ditawarkan dari harga Rp399.000 hingga Rp1,299.000.

Jika Cotton Ink menampilkan koleksi busana muslim dengan corak manis dan lebih kekinian, berbeda halnya dengan brand lokal The Executive. Kali ini busana muslim ditampilkan dengan lebih edgy dengan sentuhan warna-warna natural seperti kream, putih, dan hitam.

Lebel yang terkenal dengan busana formal untuk bekerja ini mengeluarkan koleksi menariknya yang bisa Anda kenakan untuk Hari Raya Idul Fitri nanti. Koleksi bertajuk Workwear Refresh yang berkolaborasi dengan desainer Jenahara ini pun dihadirkan dengan potongan preppy yang berkesan modis dan elegan.

“Inspirasinya dari para wanita independent dalam balutan busana formal namun tetap bebas berekspresi. Selain bisa digunakan saat Hari Raya Idul Fitri, busana ini pun juga bisa dikenakan saat bekerja,” jelas Jenahara. Jenahara pun menambahkan, untuk tren kali ini lebih mengarah kepada tunik, kaftan dan beberapa busana resmi seperti kemeja dan blazer.

Namun tetap memperlihatkan tampilan yang tegas dan didominasi dengan warna natural serta berpadu dengan warna gelap. Bahan-bahan yang digunakan dalam koleksi tersebut menggunakan kain import dari Korea. Saat digunakan pun terasa adem dan nyaman karena terbuat dari silk dan katun organik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *