breaking news

Timnas U-16: Lawan Vietnam, Fisik dan Stamina Sudah Pulih

September 24th, 2018 | by bento bento
Timnas U-16: Lawan Vietnam, Fisik dan Stamina Sudah Pulih
Sport
0

Jakarta – Pelatih kepala tim nasional Indonesia U-16 (Timnas U-16), Fakhri Husaini, menyebut kondisi fisik dan stamina para pemainnya telah pulih dan siap untuk menghadapi laga kedua.

Timnas U-16  akan menghadapi Vietnam dalam laga kedua Piala Asia atau Piala AFC U16 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin, 24 September 2018. Pertandingan akan berlangsung mulai pukul 19.45 WIB dan disiarkan MNC TV.

Timnas U-16 untuk sementara memimpin Grup C Piala U-16 Asia 2018 setelah menaklukkan Iran 2-0 di pertandingan perdana. Sementara Vietnam berada di posisi ketiga setelah di pertandingan sebelumnya kalah dari India dengan skor 0-1.

Para pemain telah menjalani sesi latihan pagi tim di Stadium Mini Persada Plus, Petaling Jaya, Malaysia, dari Sabtu, 22 September 2018, pukul 08.00 hingga pukul 09.30 waktu setempat. Sebelumnya David Maulana dan kawan-kawan telah melewati laga berat dibawah guyuran hujan melawan Iran.

“Usai melawan Iran, saya harapkan para pemain bisa cepat kembali pulih stamina dan kebugaran mereka,” kata  Fakhri.

Terlihat dalam latihan, pelatih membagi timnya menjadi dua kelompok. “Kelompok pertama itu untuk pemulihan kebugaran kondisi bagi para pemain yang sudah bermain di atas 60 menit ketika bertemu Iran kemarin,” kata Fakhri.

“Mereka menjalani sesi latihan dengan pelatih fisik kami, coach San San Susanpur. Kemudian, untuk kelompok kedua yang bermain kurang dari 60 menit atau tak bermain melawan Iran, menjalani sesi latihan biasa bersama saya dan asisten pelatih,” Fakhri melanjutkan.

Fakhri mengatakan bahwa penerapan metode ini adalah agar kondisi kebugaran pemainnya merata. Ada dua pemain yang masih dipantau kondisi cederanya, yaitu Brylian Aldama dan Mochammad Supriadi. “Saya akan terus pantau perkembangannya dengan dokter tim,” katanya.

Mantan kapten tim nasional Indonesia itu juga sudah mengantisipasi apabila memang kedua pemain itu tak bisa dimainkan. “Saya punya 23 pemain. Dan saya yakin sebagian besar mereka juga bisa main di lebih satu posisi,” tegasnya.

Indonesia dan Vietnam sudah sering bertemu. Hasilnya, Indonesia dua kali menang ketika bertanding di Jenesys dan Piala AFF, serta meraih hasil imbang dalam turnamen Tien Phong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *