breaking news

Timnas Indonesia U-23 Mulai Fokus Asah Taktikal

July 28th, 2018 | by bento bento
Timnas Indonesia U-23 Mulai Fokus Asah Taktikal
Sport
0

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 yang akan berlaga di Asian Games tengah melakukan pemusatan latihan di Bali. Asisten Pelatih Timnas U-23, Bima Sakti menjelaskan, latihan di Bali lebih banyak menekankan kepada taktikal.

Artinya, bagaimana aliran bola dan penyelesaian akhir yang menjadi titik tekan. Begitu juga dalam menjaga area pertahanan.

“Latihan lebih banyak taktikal Bagaimana sirkulasi bola dan penyelesaian akhir. tadi ada small side game. Sebelum small side game ada latihan taktik. Bagaimana zona bertahan kita, setelah rebut bola, bagaimana kita bisa transisi untuk menyerang,” kata Bima Sakti di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat 27 Juli 2018.

Di sisi lain, Bima mengaku terus berkoordinasi dengan klub para pemain yang hingga hari ini belum bergabung latihan. Seperti Evan Dimas, Ilham Udin Armaiyn dan Ezra Walian.

“Dengan beberapa pemain yang belum bergabung, kami tetap terus berkoorinasi dengan pengurus. Manajemen Timnas terus berkomunikasi dengan klub Evan, Ilham dan Ezra,” bebernya.

Ia berharap ketiganya dapat secepatnya bergabung dengan rekannya dalam latihan menghadapi Asian Games. Ia mengaku manajemen Timnas terus berkoordinasi intensif dengan klub mereka masing-masing agar ketiganya dapat sesegera mungkin diberikan waktu untuk memperkuat negaranya pada ajang bergengsi di kawasan Asia tersebut.

“Kami berharap secepatnya mereka hadir dan ikut berlatih dengan pemain lain. Targetnya kapan, ini masih dalam komunikasi dengan mereka. Kami harapkan secepatnya bisa hadir,” papar Bima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *